Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Tedi/Della Lalui Rintangan Pertama
25 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Tedi/Della Lalui Rintangan Pertama
 
 

Ganda campuran dewasa PB Djarum Tedi Supriadi/Della Augustia Surya lalui rintangan pertama pada laga perdana Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016. Tetapi tidak mudah bagi Tedi/Della melangkah ke babak dua. Tedi/Della dipaksa bermain tiga game dari pasangan SGS PLN Bandung Muhammad Hadiyat M/Dini Fitri Alviani bertempat di Gelora USM Semarang, Selasa (25/10) tadi.

Sebenarnya Tedi/Della di pertandingan tadi, sudah bisa mendominasi permainan. Terbukti game pertama dapat diraih mereka dengan skor ketat 21-17. Tetapi masuk game kedua, justru mereka terlena dan tidak bisa bermain dengan pola sendiri. Hasilnya lawan mudah sekali mencuri pundi-pundi poin dan game kedua pun lepas dari tangan Tedi/Della. Mereka menyerah di skor 15-21.

Lanjut ke game penentu, Tedi/Della langsung tancap gas. Mereka mampu mengatur permainan dan memimpin skor 10-3. Tetapi faktor terburu-buru dan kurang siap menghadapi bola lawan. Poinnya bisa disamakan lawan menjadi 10-10. Tak mau kalah dari lawan, Tedi/Della bangkit dan permainan kembali dikendalikan. Tedi/Della menang di game tiga ini dengan skor 21-15.

“Game kedua tadi, kita kurang fokus mainnya. Kurang berani bertindak dan tidak ada inisiatif menyerang. Justru lawan bisa membalikan serangan kitanya malah ketekan. Kuncinya sih, lebih berani, lebih safe aja. Memang Muhamad tadi lebih pintar mancing kita tadi,” jelas Tedi.

Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari asal Berkat Abadi akan menjadi lawan Tedi/Della di babak kedua, Rabu (26/10) besok. Tedi mengakui di dua pertemuan terakhir bisa mengalahkan mereka tetapi dengan pasangan berbeda. Karena Della menjadi pasangan barunya, Tedi lebih optimis menghadapinya.

“Kalau soal jam terbang kita kalah dari mereka, tapi kita punya semangat lebih besar dan daya bertahan juga lebih baik. Intinya kita lebih berani aja lawan mereka,” tuturnya Tedi. (ds)