Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Lukhi/Ririn Hentikan Langkah Unggulan Empat
27 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Lukhi/Ririn Hentikan Langkah Unggulan Empat
 
 

Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia membuat kejutan di hari ke empat Djarum Sirnas seri ke tujuh ini. Ganda campuran dewasa PB Djarum ini menghentikan langkah unggulan ke empat asal Pertamina Fastron Jakarta Afiat Yuris Wirawan/Nadia Melati di Gelora USM Semarang, Kamis (27/10).

Memang tidak mudah bagi Lukhi/Ririn untuk memenangkan pertarungan tadi. Mereka harus mau menguras tenaga agar bisa menghentikan lawan. Lukhi/Ririn berhasil mencuri game pertama dengan skor cukup jauh 21-14. Masuk ke game kedua Lukhi/Ririn masih mendominasi permainan. Tapi sayang, kecerobohan mereka membuat lawan bisa bangkit.

Lukhi/Ririn tak kuasa menahan serangan lawan. Akibatnya game kedua, mereka kalah dengan skor tipis 19-21. Dengan modal tidak mau kalah, Lukhi/Ririn merubah strategi dan lebih menaikan tempo. Mereka berhasil memimpin pertandingan. Tepat 1 jam 8 menit, Lukhi/Ririn menang dengan skor 21-16.

Usai bertanding, Ririn mengaku kalau mereka sebenarnya sudah enak bermainnya di awal. Hanya saja ketika sudah memimpin justru tempo bermainnya turun dan hilang fokus. Pola bermainnya tidak sesuai dengan mereka. Malah terbawa permainan lawan, game pertama jadi lepas.

“Saya akui lapangan tadi sangat panas, stamina kami terkuras. Untungnya fisik kami lebih baik dari lawan. Memang kalau kami ikut mainnya lawan yang lambat bisa kalah tadi. Tapi kami coba lebih menaikan tempo. Hasilnya dua game terakhir bisa kami rebut. Kuncinya mungkin komunikasi jangan sampai putus dilapangan,” sahut Ririn.

Lukhi/Ririn akan bertemu rekan satu timnya Tedi Supriadi/Della Augustia Surya di babak semifinal, Jumat (28/10) besok. Tedi/Della sebelumnya berhasil mengalahkan R Eka Fajar Kusuma/Ery Oktaviani Adriyana asal Jaya Raya Jakarta.

“Intinya lebih jaga kondisi, fokus dan konsisten dilapangan. Harus lebih tahan, pastinya Tedi dan Della memiliki fisik lebih baik  tapi kami optimis dulu aja,” ujar Ririn. (ds)