Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Berry/Ryan Tembus Babak Perempatfinal
27 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Berry/Ryan Tembus Babak Perempatfinal
 
 

Meski masih dalam masa berkabung atas meninggalnya sang Ayahanda, tak membuat Berry Angriawan pemain ganda putra Indonesia tampil labil. Berry Angriawan yang berpasangan dengan Ryan Agung Saputra justru tampil memukau di babak kedua kemarin (26/2). Berry/Ryan membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu pasangan yang menempati unggulan. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, ganda putra asal Jepang yang menjadi unggulan ke-7, takluk di tangan Berry/Ryan dengan straight game.

Penampilan Berry/Ryan di game pertama sempat menghawatirkan. Sejak game pertama dimainkan, ganda baru Indonesia ini selalu tertinggal dalam perolehan angka. Pada pertengahan game kedua pun mereka tetap tertinggal dengan 12-16. Namun lambat laun ganda Indonesia berperingkat 159 dunia ini mulai mengejar dan bahkan meninggalkan lawan dengan, 20-17. Lawan sempat mengejar dan memperkecil kedudukan angka dengan 20-19 sebelum akhirnya Berry/Ryan menutup game pertama dengan 21-19.

Di game kedua, lagi-lagi ganda Indonesia tertinggal  dalam perolehan angka. Saat posisi tertinggal 11-14, pasangan Indonesia melesat dengan mendapat tambahan beberapa angka dalam satu kali service menjadi 16-14. Laju ganda Indonesia di game kedua semakin tak terhadang hingga akhirnya menang dengan 21-17.

Di babak perempat final hari ini (27/2), ganda Indonesia kembali harus berhadapan dengan pasangan Jepang lainnya. Hiroyuki Endo/Kenichi  Hayakawa yang menjadi unggulan ke-2, akan menjadi lawan bagi Berry/Ryan di babak perempat final.

Berry/Ryan menjadi satu diantara dua pasangan non unggulan yang lolos ke babak perempat final. Disamping Berry/Ryan, ada ganda non unggulan lainnya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark yang juga mampu menembus babak delapan besar.

Berry/Ryan akhirnya menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang masin bertahan hingga babak perempat final. Rekannya,  Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan gagal menghentikan unggulan ke-6 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 11-21, 14-21. (AR)