Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] Pelatih: Ganda Remaja Putra Harus Lebih Berani
20 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] Pelatih: Ganda Remaja Putra Harus Lebih Berani
 
 

Memasuki babak tiga, sektor ganda remaja putra menyisakan satu wakil dari tiga pasangan yang dikirimkan pada Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Satu wakil yang masih akan bertanding itu adalah Akhsan Ashardi/Theodorus Steve Kurniawan.

Akhsan/Theodorus mengalahkan Fadel Akmal Hawari/Muhamad Jordan Adiwangsa (Jaya Raya Jakarta) di babak dua. Mereka menang dengan skor 21-11, 21-16. Selanjutnya di babak tiga, Akhsan/Theodorus akan berhadapan dengan Abdul Halim/Miftah Ilman Khatami dari PB Power Rajawali Tangerang.

Sayangnya, langkah Akhsan Theodorus tak diikuti dua rekannya, Ikhsan Lintang Pramudya/Yugo Alvaro Gunawan dan Alexius Ongkytama Subagio/Kenzie Yoe. Kedua pasangan ini sudah kalah di babak pertama dari lawan-lawannya.

“Melihat permainan mereka di sini, memang masih banyak yang perlu ditingkatkan. Di lapangan mereka harus lebih berani dan mengambil inisiatif. Mereka juga harus fokus sepanjang pertandingan. Karena nggak jarang saat mereka posisi sudah unggul, sudah enak, kemudian fokusnya malah hilang. Akhirnya tersalip lawan. Hal-hal seperti ini perlu diantisipasi,” kata Rendra Wijaya, pelatih ganda remaja putra, mengevaluasi penampilan anak didiknya.

Lintang/Yugo harus mengakui keunggulan lawan, Muhammad Albayyin/Muhammad Fikri Muharomi (Jaya Raya Jakarta/Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar). Mereka kalah setelah berjuang rubber game dengan skor 21-18, 19-21, 18-21. Kemudian Ongkytama Subagio/Kenzie kalah atas Muhammad Hafiz Deedat Baryani/Wahyu Agung Prasetyo (Mansion Exist Badminton Club) dengan skor 19-21, 14-21.

“Sekarang masih ada satu wakil lagi yang akan bertanding. Semoga mereka bisa mengeluarkan permainan seperti yang sudah dilatih sebelumnya. Bisa all out dan menjaga fokus di lapangan,” lanjut Rendra.

Pertandingan babak ketiga sektor ganda remaja putra akan berlangsung besok, (21/7) di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai pukul 08.30 WIB. (NAF)