Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Intan Masuk Perempat Final
09 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Intan Masuk Perempat Final
 
 

Intan Dwi Jayanti, pemain tunggal dewasa putri ini masuk ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat Open 2016. Setelah di babak kedua, Selasa sore (9/8) tadi, Intan menang dua game atas Winda Puji Hastuti asal klub FIFA Badminton Sidoarjo di GOR Bima Cirebon.

Menghadapi lawan ini, Intan lebih percaya diri dan sudah berani mengendalikan permainan. Pukulan silang dan beberapa pukulan smashnya tidak dapat diantisipasi lawan. Tetapi faktor human error sering kali terlihat akibat terburu-buru mengembalikan bolanya. Untungnya Intan bisa atasi itu dengan cepat dan balik mengendalikan lawan.

Di game pertama Intan menang dengan skor 21-12. Memasuki game kedua, tidak ada perubahan dalam permainan lawan. Dan Intan pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mencuri pundi-pundi poin. Tapi kembali akibat menurunkan tempo bermain, lawan sempat bangkit.

Intan tidak mau diam, ia langsung menaikkan tempo bermain lagi. Tepat di menit ke 35, Intan memenangkan pertarungan. Game kedua pun ia raih dengan skor, 21-15.

“Dari awal memang sudah enak mainnya. Sudah bisa ngatur lawan. lawan juga banyak bikin salah tadi. Tidak susah cari poin. Hanya saja game kedua sedikit kendor mainnya tadi. Memang pukulan spekulasi lawan bagus sekali tapi bisa diatasi lah. Prinsipnya yakin dan sabar aja mainnya,” jelas Intan.

Intan akan berhadapan dengan pemain Exist Jakarta Priskila Siahaya di babak perempat final nanti. Sebelumnya Priskila mengalahkan pemain asal Batur Bangil Ni Made Pranita Sulistya Devi dengan dua game langsung, 21-15 dan 25-23.

Bertemu dengan Priskila, Intan mengaku kalau dirinya pernah bertemu di tahun 2014 lalu. Dimana Priskila ini terkenal dengan permainan uletnya dan tidak mudah mematikannya.

“Ya, Harus yakin dulu dengan permainan sendiri dan sabar aja sih. Pertemuan kita sudah lama, pasti ada perubahan juga. Pokoknya lihat aja di lapangan nanti,” kata Intan lagi. (ds)