Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Naufal/Ayu Gary Hentikan Langkah Pasangan Unggulan teratas
06 September 2017
[Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Naufal/Ayu Gary Hentikan Langkah Pasangan Unggulan teratas
 
 

Memasuki hari ke tiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau Open 2017 pada hari Rabu (6/9) sudah menghadirkan kejutan.  Di GOR Banda Baru, Batam kejutan terjadi di nomor ganda campuran taruna.

Pasalnya, pasangan PB Djarum Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luna Maharani menghentikan langkah pasangan yang diunggulkan diposisi teratas Dejan ferdiansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso asal Exist Jakarta. Namun tak mudah bagi pasangan PB Djarum ini merebut kemenangan.

Mereka harus berjibaku dalam pertarungan drama tiga game di laga kedua tadi. Walau di awal Naufal/Ayu Gary berhasil menang mudah 21-7. Justru game kedua mereka dipaksa menyerang dan kalah, 15-21. Tak mau kalah dari musuh, Naufal/Ayu Gary kembali mendominasi permainan di game tiga. Hingga tepat satu jam lebih lima menit, mereka berhasil meraih game tiga dengan skor 21-17.

Baca juga: [Malaysia International Junior Open 2017] Agatha/Siti Maju Ke Babak Ketiga

Diawal game sudah benar kita mainnya, tapi game dua justru kendor dan musuh juga enak mainnya. Beruntung sih, game tiga kita sudha pegang permainan. ya, kita lebih sabar dan fokus aja modalnya.” Ungkap Naufal.

Kalau dilihat dari permainan musuh, memang si Tsavanne sangat kuat. Di serang tidak mudah mati, jadi kita harus benar-benar sabar mengolah bolanya.”tambah naufal lagi.

Memang kalau saya sudah yakin dari awal bisa kalahkan musuh ini. Bukan sombong tapi musuh tidak suka dengan permainan cepat. Hanya saja di game dua tadi kita terlalu ikut permainan musuh jadi banyak mati-mati sendiri,” sahut Ayu Gary.

Di babak perempat final, Kamis (7/9) besok. Naufal/ayu Gary akan menantang pasangan asal Pusdiklat Telkom Bandung Habib Alfariz/Intan Tri Novianti Syaadah. Pengakuan Ayu Gary, kalau ini kali pertama mereka bertemu dengan musuh ini. “Yakin dan pasrah aja. Pokoknya keluarin semua permainan dulu, sambil cari-cari kelemahan lawan.” kata Ayu Gary.

Harus lebih fokus dan tidak mikirin yang bukan-bukan aja. Insya Allah optimis selalu. Semoga saja kita bisa tembus ke semifinal,” tutup Naufal. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Tedi/Devi Lolos Perempat Final