Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Ini Gelar Pertama Bagi Dinar
17 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Ini Gelar Pertama Bagi Dinar
 
 

Untuk pertama kalinya, atlet PB Djarum Dinar Dyah Ayustine berhasil meraih gelar juara tahun ini. Di laga final Djarum Sirnas Jakarta Open 2014, ia berhasil mengalahkan wakil PB SGS PLN, Elizabeth Purwaningtyas dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-14. Kemenangan tunggal dewasa putri ini mengukir namanya di jajaran peraih gelar juara Djarum Sirnas.


Dinar mengungkapkan, di lapangan tadi biasanya sedikit kesulitan untuk menemukan pola permainan, tapi di lapangan tadi ia bisa langsung bersemangat dan mengontrol permainan. Penampilan lawan pun tadi sepertinya tidak seperti biasanya. Terakhir bertemu tahun lalu, penentuan pemenangnya harus melalui tiga game. Tapi ini kemenangan dua game langsung membuat ia terasa bahagia.


Ini gelar pertama di nomor dewasa, yang pasti senang dan tidak menyangka karena semua pemain turun disini, tetapi melihat beberapa unggulan sudah tumbang di babak awal, justru saya semakin percaya diri untuk bisa juara dan harapan pun terkabulkan,” tambahnya.


Usai gelaran juara Djarum Sirnas Jakarta, Dinar pun akan berlaga di seri keempat yang akan digelar di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia pada pekan depan. Berbekal kemenangan di salah satu seri paling panas ini, Dinar mengaku semakin percaya diri untuk menyongsong Djarum Sirnas Bandung. “Dengan kemenangan ini saya harus bisa semakin percaya diri, dan harus terus semangat,” ujarnya.


Disisi lain, Elizabeth pun mengaku bahwa dirinya memang belum benar-benar pulih setelah melakoni dua laga panjang satu hari sebelumnya. “Badan saya belum benar-benar fit, kaki saya pun kaku, mau mempercepat tempo pun saya sudah tidak bisa. Jadi di sepanjang pertandingan tadi saya hanya berusaha untuk bisa menjangkau bola, sekenanya saja,” ujar Ocoy, biasa disapa oleh teman-temannya. (DS)