Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Hanya 29 Menit, Asghar/Sang Ayu ke Babak Dua
12 November 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Hanya 29 Menit, Asghar/Sang Ayu ke Babak Dua
 
 

Akhirnya pasangan campuran taruna PB Djarum Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani berhasil menjejaki babak ke dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2019, setelah laga babak pertama, Selasa (12/11) ini Asghar/Sang Ayu mengalahkan pasangan asal Surabaya Muhammad Alfian Hasyim/Lisa Anjeli.

Berlaga di lapangan tiga GOR Madiun, Asghar/Sang Ayu hanya butuh 29 menit untuk tundukan wakil Surabaya itu. Asghar/Sang Ayu pun bertarung langsung dua game dengan angka kemenangan, 21-8 dan 22-20. Meski menang dua game langsung, tetapi Asghar mengaku belum tampil maksimal.

"Biasanya memang di pertandingan hari pertama lemes badan dan tidak enak mainnya, belum in juga. Kita masih beradaptasi juga sih dengan lapangan tadi dan cocknya juga tidak stabil gituh. Game pertama kita menekan dulu dan menyerang dulu." jelasnya Asghar.

Menang mudah di game pertama, tak lantas di game duanya Asghar/Sang Ayu juga menang mudah. Justru kemenangan pun harus diraih dalam drama adu setting. Diakui Sang Ayu, itu karena fokusnya berkurang menjelang poin-poin terakhir.

"Sempat kendor dan terbawa dengan pola mainnya mereka, jadi fokusnya berkurang gituh. Ini juga pertemuan pertama kita dengan mereka. Tadi juga kita jagain main bola setengahnya mereka saja." ujarnya Sang Ayu.

Bahkan ketika poin tertinggal, 15-17 pada game kedua tadi. Asghar/Sang Ayu mendapat kartu kuning dari wasit atas tindakan yang dilakukan mereka usai mendapat poin.

"Ya saya sempat terpancing dengan selebrasi mereka pada poin 15-17. Ya, kemenangan hari ini kuncinya hanya main no lob dan cepatin." kata Asghar.

Selanjutnya pada babak kedua Djarum Sirnas seris delapan di Madiun nanti, Asghar/Sang Ayu berjumpa dengan pasangan asal klub FIFA Badminton Alfian Ridlo Rabbany/Sella Putri Azallia. Itu menjadi kali pertama bagi kedua pangan berjumpa.

"Ya, mungkin kita lebih yakin dulu saja di laga nanti, kita juga mau main all out dan harus lebih baik dari hari ini." pungkas Asghar. (ds)