Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Alifia dan Titifany Menang Dua Game
25 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Alifia dan Titifany Menang Dua Game
 
 

Pemain tunggal remaja putri asal PB Djarum Alifia Intan Nurrokhim dan Titifany Illahi berhasil mengalahkan lawannya dengan dua game langsung pada babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2016 di GOR PBSI Sumut Medan, Kamis sore (25/8) tadi.

Kemenangan ini mempertemukan mereka berdua di babak semi final, Jumat (26/8) nanti. Ketika ditemui usai tanding, Alifia mengaku kalau ini pertemuan kedua dengan Titifany. Pada pertemuan pertama di kejuaraan USM Open 2015 lalu, ia kalah dari Titifany dengan dua game langsung. Melihat dari pertemuan sebelumnya, ia berusaha akan bermain semaksimal mungkin.

“Kalau bertemu teman sendiri rada bingung. Kita sama-sama tak mau kalah dan pastinya sama-sama melawan. Tapi Titifany tipikal pemain lambat dan banyak main rally. Saya harus mau tahan, jangan ikut mainnya dia dan buat dia banyak lari aja, serta harus bisa kendalikan duluan.”ujar pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 lalu.

Di pertandingan tadi, Alfia menang mudah atas Hilda Putri Aryana asal APG Riau dengan dua game langsung, 21-5 dan 21-6 dalam waktu 18 menit. Alfia menjelaskan kemenangan ini lantaran ia sudah bisa mengendalikan permainan lawan sejak bertanding.

“Pokoknya lawan buat lari aja, biar dia banyak bergeraknya.” Sahut atlet kelahiran Wonogiri tahun 2011 ini.

Sedangkan Titifany berhasil menghentikan langkah rekannya Irdina Naurah Mirza dua game langsung, 21-12 dan 21-15 dalam waktu 40 menit. (ds)