Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Richie Pecahkan Kebuntuan
11 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Richie Pecahkan Kebuntuan
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17, Richie Duta Richardo, akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah menyabet titel juara pertama di ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2023. Gelar perdana yang dipersembahkan Richie bagi PB Djarum itu dipastikan setelah di final, Sabtu (11/3), berhasil mengalahkan Dendi Triansyah.

Berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Richie mampu tampil gemilang sejak dimulainya laga. Meski pada akhir game kedua terjadi pertarungan ketat hingga adu setting, namun akhirnya Richie mampu menang dengan 22-20. Dan di game kedua Richie semakin tampil di atas angin, hingga akhirnya menang dengan 21-15.

Senang sekali akhirnya bisa ‘pecah’ setelah beberapa kali gagal di Sirnas. Permainan tadi cukup melelahkan soalnya lawan gak mudah untuk dimatiin. Dan kemenangan tadi cukup sulit saya dapatkan,” ungkap Richie.

Sebelumnya, Richie sendiri harus puas di seri pertama Sirnas yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Kala itu Richie kalah dari wakil PB Jaya Raya, Yusack Christian.

Kemarin pas kalah di final di Bandung agak kecewa, jadi di sini memang target saya berjuang habis-habisan untuk juara. Jadi setelah kalah di Bandung itu saya banyak melakukan evaluasi, dan diperbaiki lagi latihannya,” papar Richie.

Sejauh ini Richie belum mengetahui pertandingan terdekat yang bakal ia hadapi. Akan tetapi Richie mengaku akan terus fokus.

Belum dikasih tahu lagi turnamen selanjutnya yang akan saya ikuti. Harapannya pasti ingin mempertahankan gelar di turnamen manapun, dan saya akan fokus memperbaiki kemampuan agar lebih bagus lagi,” tutup Richie. (AH)