Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Bagas/Calvin ke Semifinal Pertama Kelas Taruna
23 Mei 2015
[Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Bagas/Calvin ke Semifinal Pertama Kelas Taruna
 
 

Berhasil menutup tahun 2014 dengan empat kemenangan di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2014, pasangan Bagas Maulana/Calvin Krisnanto sudah harus bertarung di nomor taruna 2015 kali ini. Pekan lalu di Djarum Sirnas 2015 seri ketiga yang digelar di Jakarta, Bagas/Calvin harus kandas di babak perempat final, tetapi di seri keempat Jawa Barat, Bagas/Calvin sudah berhasil melaju ke babak semifinal.

Di babak perempat final yang digelar di Pelatnas, Cipayung pada Jumat (22/5) malam, Bagas/Calvin yang diunggulkan ditempat ketujuh berjumpa dengan unggulan empat asal Candra Wijaya Badminton Club, Billy Jonathan/William Hardjono. Laga ini pun berlangsung sengit dalam tiga game.

Tertinggal 15-21 di game pembuka, Bagas/Calvin balik menggebrak di dua game berikutnya. Mereka berhasil mendominasi laga di game kedua dan menutup kemenangan dengan 21-16. Pertarungan sengit pun terjadi di game pamungkas. Kedua pasangan ini berhasil kejar mengejar angka dan tak pernah membiarkan skor dalam interval angka yang jauh. Skor pun imbang 17-17, disinilah Bagas/Calvin berhasil mendominasi permainan dan mengumpulkan empat angka yang diperlukan. Serangan yang bertubi dan pertahanan yang rapat membuat mereka menang 21-17.

“Di game pertama permainan kami belum terlalu in, karena ini pertama kali kami bertemu dengan mereka, jadi di game pertama kami masih mencari tahu tipe permainan mereka,” ujar Calvin usai laga.

Calvin pun mengaku ingin bisa perlahan menjadi pasangan yang diperhitungkan di nomor taruna, dan ia pun mengaku persaingan di kelas kelompok usia dibawah 19 tahun ini jauh lebih sulit dibanding nomor remaja.

“Yang jelas persaingan di taruna lebih susah, semoga kami bisa terus berprestasi, selangkah demi selangkah dulu,” pungkasnya.

Di partai semifinal yang akan digelar pagi ini (23/5), Bagas/Calvin akan berjumpa dengan senior mereka Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra. Unggulan kedua ini maju ke partai semifinal setelah berhasil menundukkan wakil Jaya Raya Jakarta, Gabriel Sambouw/Gusti Ahmad Ali Saputra dengan 21-12 dan 21-17.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan wakil PB Djarum Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy melawan wakil PB Exist, Gea Kamahamas Pratama Putra/Raynaldi Dita Kusuma.