Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Cynthia/Rofahadah Ke Perempat Final
21 Mei 2015
[Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Cynthia/Rofahadah Ke Perempat Final
 
 

Atlet ganda taruna putri PB Djarum yang juga juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2015 seri kedua di Manado, Cynthia Shara Ayunida/Rofahadah Supriadi Putri sukses melangkah ke babak perempat final Djarum Sirnas seri keempat yang digelar di Bogor, Jawa Barat. Mereka lolos ke perempat final setelah memenangkan laga atas wakil Mutiara Cardinal, Angelia Caroline/Monika Insany pada Kamis (21/5) siang.

Pertarungan berlangsung sengit di sepanjang laga. Sempat memimpin, namun kesalahan-kesalahan sendiri kerap mereka lakukan hingga akhirnya kehilangan game pembuka ini dengan skor tipis 21-23. Keadaan berubah di dua game berikutnya, Cynthia/Rofahadah sukses terus memimpin perolehan angka. Game kedua mereka tutup dengan 21-16, sementara di game penentu mereka menangkan dengan skor cukup meyakinkan 21-14.

“Di game pertama pola permainan kami sudah benar, hanya saja sayang kami kurang sabar saat rally panjang, dan akhirnya bola-bola tanggung justru lebih menguntungkan lawan,” ujar Cynthia usai laga.

Cynthia pun menjelaskan bahwa salah satu bekal kemenangannya di babak 16 besar tadi adalah keyakinan untuk bisa memenangkan laga. “Dari awal kami sudah yakin bahwa kami harus bisa memenangkan pertandingan ini,” lanjutnya.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (22/5), Cynthia/Rofahadah sudah dinanti oleh PH Mentari/Zarra Faza Azka dari Jaya Raya Jakarta. “Target kami untuk sementara ini bisa mengalahkan Mentari/Zarra, kami pernah kalah dari mereka. Meskipun target dari pelatih adalah masuk ke final, kami ingin fokus ke pertandingan besok dulu,” lanjutnya.

Mentari/Zarra sendiri lolos ke babak delapan besar setelah bertarung dalam tiga game. Berhadapan dengan Frida Asta Putri/Syahara Putri Haryanti, Mentari/Zarra menang 24-22, 17-21 dan 21-15.