Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Menjejak ke Perempat Final, Ghian/Isyana: Kami Harus Lebih Sabar
09 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Menjejak ke Perempat Final, Ghian/Isyana: Kami Harus Lebih Sabar
 
 

Setelah sukses menaklukkan dua pertandingan di GOR KONI Bandung, pada Kamis (9/2), ganda taruna campuran PB Djarum, Ghian Rizqy Sofyan/Isyana Syahira Meida akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023.

Di babak dua, Ghian/Isyana mengalahkan Dexter Farrell/Chelsea Michel Mariam (Exist Badminton Club) melalui rubber game. Ghian/Isyana menang 17-21, 23-21, 21-19 dalam 64 menit.

“Di pertandingan pertama tadi saya banyak mati sendiri, terutama bola-bola bawah. Terus sama lawannya juga nggak gampang mati. Saya dan Hira juga kurang sabar,” ujar Ghian soal laganya.

Berhasil menang dari Dexter/Chelsea, Ghian/Isyana kemudian bertanding lagi di babak tiga pada hari yang sama. Mereka mengantongi skor 28-26, 21-15 dari Naufal Permana Putra/Intan Nabila Kusuma (Exist Badminton Club).

“Saya dan Hira tadi agak terlalu santai di game pertama. Terus kami jadi hilang fokus. Tapi tadi saya bersyukur bisa membalikkan fokus kembali dan di poin-poin tua juga kami nekad. Jadinya alhamdulillah bisa menang game pertama,” kata Ghian lagi.

Selanjutnya di babak perempat final, pasangan PB Djarum tersebut akan berhadapan dengan Adrian Pratama/Ariella Naqiyyah (Jaya Raya Jakarta).

“Evaluasinya dari pertandingan hari ini, kami harus mengurangi mati sendirinya. Harus jaga fokus, jaga pikirannya. Karena kalau sudah delapan besar gini harus lebih nekad lagi. Sama lebih sabar di lapangan,” ujar Ghian.

Selain Ghian/Isyana, pasangan PB Djarum unggulan satu, Muhammad Al Farizi/Valentine Dionny Mesdila juga lolos ke babak perempat final. Mereka mengalahkan Luthfi Eka Prayoga/Feodora Hisanah Eltriannisa (Jaya Raya Jakarta) dan rekan satu klubnya, Ahmad Haikal Aryadi/Rinjani Kwinnara Nastine, di babak dua dan babak tiga. (NAF)