Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Kartika/Chelsea Sudah Lebih Enjoy
07 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Kartika/Chelsea Sudah Lebih Enjoy
 
 

Ganda putri U19 asal PB Djarum, Kartika Mayasari/Laudya Chelsea Griselda melakoni turnamen untuk kedua kalinya di tahun ini selama dipasangkan, yaitu di ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2023. Sebelumnya, pada Februari lalu kedua lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis itu mengawali debutnya di ajang SIrnas Jawa Barat.

Pada laga babak kedua Sirnas Jawa Tengah yang berlangsung Selasa (7/3), di GOR Satria, Purwokerto, Kartika/Chelsea sukses mengantongi kemenangan. Menghadapi Chaterine Jolanov Lanora Foeh/Olivia Romanov (Tangkas/Central BC), pasangan PB Djarum itu menang dengan dua game langsung 21-7, 21-8.

Diakui Kartika/Chelsea, pada turnamen kedua kalinya ini mereka merasa lebih enjoy.

“Pertama berpasangan tahun ini di Sirnas Jawa Barat, dan dipasangkan untuk kedua kalinya ini udah dapat feel-nya, sudah enjoy dibanding sebelumnya,” ungkap Chelsea kepada tim Pbdjarum.org.

Meski begitu, pada laga tadi, kedua pemain itu mengaku masih harus adaptasi dengan situasi lapangan.

“Game pertama tadi masi ragu-ragu karena belum adaptasi lapangan sama bolanya juga. Terus setelah interval game pertama mulai enak mainnya. Pelatih juga ngingetin kami untuk tenang jangan terburu-buru. Game kedua udah makin percaya diri dan kami berhasil menguasai permainan,” papar Kartika.

Di babak ketiga besok Rabu (8/3), Kartika/Chelsea akan berhadapan dengan Laudya Aura Dewi/Natasha Nathaniella Arinds (Pelatprov Jawa Timur).

“Untuk selanjutya akan bermain lebih tenang, dan harus lebih percaya diri lagi. Semoga bisa terus menang dan mencapai target minimal semifinal,” tutup Chelsea. (AH)