Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Bekal Fokus, Ryan ke Semifinal
24 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Bekal Fokus, Ryan ke Semifinal
 
 

Melaju ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012, Ryan Fajar Satrio mengungkapkan strateginya untuk memperoleh poin. Bermain fokus dan sabar menjadi kunci perjalanannya sejauh ini. Kedua hal tersebut diakui Ryan sebagai lumbung poin baginya.

"Main fokus dan sabar membuat saya jadi lebih tertata. Angka-angka juga banyak saya peroleh dari situ. Jadi itu juga yang akan saya pertahankan untuk terus ke final," kata Ryan yang menyandang gelar unggulan empat ini.

Di partai delapan besar ini, PB Djarum meloloskan dua wakilnya, Ryan dan Muhammad Bayu Pangisthu. Sementara Rudi Cahyadi Budhiawan memilih mengundurkan diri di game kedua karena sakit.

Ryan mengalahkan Yoga Sidik, pebulutangkis besutan Pelatprov DKI Jakarta. Sempat tertinggal di awal game pertama, Ryan tak lantas putus asa dan justru membalikkan keadaan. Yoga yang menyentuh angka 20 lebih awal, di saat Ryan mengantongi angka 18, harus menerima kekalahannya dengan, 23-21.

Game kedua berjalan lebih mudah bagi Ryan. Ia terus berhasil membuat jarak bagi lawannya. Gagal netting dari Yoga pun menutup permainan yang dimenangkan oleh Ryan, 21-11.

Sementara itu, Bayu kembali buat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Rifan Fauzin Ivanudin. Bayu hanya memainkan dua game dengan 22-20 dan 21-15 untuk menempatkan diri di semifinal.

Bayu kemudian akan bertemu Setyaldi Putra Wibowo, sementara Ryan akan coba dihadang unggulan dua, Ari Januari, Tangkas Specs. (NM)