Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Alberto Maju ke Semifinal
06 Juni 2014
[Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Alberto Maju ke Semifinal
 
 

Pertarungan all PB Djarum di tunggal pemula putra pada laga perempat final, akhirnya dimenangkan oleh Alberto Alfin Yulianto. Butuh waktu 40 menit, Alberto pun mengalahkan teman satu timnya, Muhammad Aldo Apriyadi. Alberto menang dalam pertarungan rubber game, 13-21, 21-10 dan 21-9. Ia berhasil maju ke babak semifinal Djarum Sirnas Palangkaraya Open 2014.


Game pertama, Alberto tidak memberikan perlawan berarti. Pengembalian kocknya pun tidak begitu sulit. Bahkan, ia merelakan pertahanannya terbuka. Akibatnya Aldo dengan mudah melontarkan serangan. Alberto mengaku, game pertama sengaja ia lepas. Alasanya stamina Aldo tidaklah begitu bagus. Makanya ia sengaja memberikan bola-bola tangung, agar Aldo mudah menyerangnya.


Perkiraan Alberto pun ternyata benar. Dalam kurun waktu tidak cukup lama, Alberto sudah mendominasi permainan dan mampu mengontrol permainan Aldo. Alhasil ia pun meraih game kedua. Bahkan, digame penentu pun Aldo makin tidak berdaya. Alberto pun menang mudah di game ini.


Game kedua, saya mulai melancarkan serangan dan mulai bermain serius. Stamina Aldo pun makin menurun. Game ketiga pun, Aldo sudah tidak berdaya. Dia sering kali meminta istirahat ke wasit. Tapi saya tetap yakin bisa mengatasi permainan dia.” sahut Alberto.


Aldo mengaku, kekalahan dari Alberto disebabkan karena kondisi dirinya dalam keadaan kurang fit. Kaki kirinya mengalami cedera saat di awal game kedua. Makanya di game kedua dan ketiga, ia tertinggal sangat jauh dari Alberto. “Dari lutut ke betis terasa sakit, tapi saya coba bertahan saja.” ujarnya.


Kemenangan dari Aldo membawa Alberto bertemu dengan unggulan pertama, Gatjra Piliang Cupu asal klub Exist di babak semifinal nanti. Pertemuan ini adalah ketiga kalinya bagi Alberto dimana pada pertemuan pertama dan kedua Alberto mengalami kekalahan.


Saya kalah waktu di Sirnas Batam dan Piala Walikota Surabaya 2014. Memang secara fisik saya kalah dari lawan. Tetapi kata pelatih, secara tehnik kami sama. Terpenting lagi saya juga harus optimis nanti. Pokoknya saya akan main maksimal dan do the best,” jelasnya.(DS)