Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Menang Dua Game, Tri dan Forverio melangkah
13 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Menang Dua Game, Tri dan Forverio melangkah
 
 

Menang dua game langsung, dua tunggal remaja putra asal klub PB Djarum melangkah ke babak kedua kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Mereka berhasil menumbangkan lawan-lawannya di laga pertama. Kedua pemain itu adalah Tri Cahya Supriyanto dan Forverio Rivaldo.


Tri yang berhadapan dengan Kevin Laurent Tanujaya asal klub Sarwedah BC berhasil memenangkan pertarungan dengan mudah di laga pertama. Di game pertama, ia menang dengan skor 21-15 dan di game kedua ia juga menang 21-11. Menurut Tri, sejak awal ia sudah bisa mengontrol permainan lawan. Jadinya tinggal mengatur bola dan siap meyerang. Lawan pun bermain sangat baik tadi. Bola angkatnya cukup membahayakan. Bolanya selalu datar dan susah untuk diantisipasi. Makanya ia harus dalam posisi siap.


Di laga kedua besok (14/5), ia sudah ditunggu oleh Andi Fadel muhammad asal klub Jaya Raya Jakarta. Andi ini membuat kejutan, pasalnya ia mampu menundukkan pemain unggulan, Yufi Virgyanda asal klub Indocafe Medan melalui pertarungan rubber game, 21-18, 17-21 dan 21-16.Tri mengaku optimis menghadapi Andi, walaupun ia ini baru naik level di kelompok remaja. “Intinya saya akan lebih siap, lebih mikir lagi bermainnya. Semoga saja saya bisa membuat kejutan di Djarum Sirnas ini, ujar Tri.


Sedangkan di pertandingan lainnya, Forverio pun berhasil menaklukkan Ryan Januar asal Exist Sumedang. Ia menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-9. Forverio merasa gugup di game pertama, sehingga sering kali membuat kesalahan. Lagi pula lapangan yang berangin dan gelap. Jadi harus beradaptasi dahulu. Di game kedua, ia lebih bisa menguasai permainan.


Maju ke babak kedua, ia akan bertemu dengan Rizki Dehrizal pratama asal klub Mutiara cardinal Bandung. Ia mengaku ini kali pertama bertanding dengan Rizki. Tentunya ia akan lebih waspada dan selalu siap menahan serangannya. “Kata pelatih, saya harus menerapkan permainan rally dan banyak-banyak melakukan pukulan spekulasi. Saya harus optimis dulu nanti,” tambahnya. (DS)