Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Grand Padma Kejurprov PBSI 2023] Juara, Geraldine/Nahya Lampaui Target
14 Oktober 2023
[Grand Padma Kejurprov PBSI 2023] Juara, Geraldine/Nahya Lampaui Target
 
 

Ganda putri U19 Pengkab Kudus asal PB Djarum, Geraldine Alexandra Bolang/Nahya Muhyifa berhasil keluar sebagai juara Grand Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jateng) 2023. Hasil itu mereka terima setelah di laga final, Sabtu (14/10), mampu mengalahkan rekan satu timnya, Chelsea Marveyn Istanto/Imanuela Soka dengan dua game langsung 21-8, 27-25 di The Club Graha Padma, Semarang.

Gelar ini menjadi yang pertama kalinya bagi Geraldine/Nahya selama bergabung di PB Djarum. Tentunya Geraldine/Nahya mengaku sangat senang dengan hasil yang meraka dapat kali ini.

Baru pertama juara selama jadi atlet PB Djarum rasanya senang banget. Terus lagi target kami di sini awalnya masuk semifinal dulu biar bisa main Kejurnas, tapi Puji Tuhan bisa melebihi target,” papar Gerladine.

Sementara itu di final tadi, Geraldine/Nahya mengaku bermain meminimalisir kesalahan sendiri. Selain itu, karena melawan pasangan yang lebih junior, Geraldine/Nahya mengaku jangan terbebani dan tidak menganggap remeh.

Tadi di final main aman saja tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu kan mereka lebih junior dari kami, jadi mereka pasti lebih nothing to lose. Jadi kami jangan terbebani dan jangan anggap remeh,” jelas Nahya.

Kemenangan ini pun diharapkan Geraldine/Nahya menjadi awal yang baik untuk ke depannya. Mereka akan bertanding di 11th Yonex Sunrise Double Special Championships 2023 pada 1-4 November mendatang.

Semoga ini jadi awal yang baik ke depannya buat kami. Harapannya bisa ngasih yang terbaik di turnamen berikutnya,” tutup Geraldine. (AH)