Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Sapu Bersih Kelas Taruna
22 Mei 2011
Sapu Bersih Kelas Taruna
 
 

Jakarta - Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta, membawa kenangan manis untuk barisan taruna PB Djarum. Untuk pertama kalinya PB Djarum berhasil menyapu bersih kelima gelar juara. Lukhi Apri Nugroho bahkan menyumbang dua gelar melalui nomor ganda taruna putra bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan berduet dengan Ririn Amelia di nomor campuran.

Lukhi/Ririn membuka pesta kemenangan taruna PB Djarum. Mereka berhasil meraih gelar juara setelah berhasil menaklukkan Alfian Eko/Sri Wulan Sari (PB Jaya Raya). Kalah 16-21 di game pertama, mereka berhasil mencuri dua game berikutnya dengan 22-20 dan 21-19.

Kemenangan dilanjutkan oleh Thomi Azizan Mahbub yang akhirnya menjadi juara untuk pertama kali di kelas taruna. Melawan Rifan Fauzin yang pernah ia kalahkan di Palangkaraya, Thomi kembali mengulang kesuskesannya mengatasi atlet asal Pelatprov DKI itu. Ia menang dengan 16-21, 21-8 dan 21-9.

“Senang akhirnya bisa menjadi juara, seperti yang saya bilang kemarin, bisa ikut untuk melanjutkan tradisi juara, karena saya juga pernah menang lawan dia,” papar Thomi sambil tersenyum lebar.

Dinar Dyah Ayustine yang diuji dikelas dewasa di Bengkulu, juga berhasil menjadi juara di Djarum Sirnas Jakarta. Setelah melibas Anggia Shita Awannda (Pusdiklat Jaya Raya) di semifinal, Dinar melanjutkan keberhasilannya dengan menundukkan Melvira Oklamona dari PB Mutiara. Tertinggal 18-21 di game pertama, Dinar menebus dua game berikutnya dengan hanya memberikan 10 dan 8 angka untuk lawannya itu.

Kemenangan tiga partai itu melengkapi dua partai ganda lainnya, dimana ganda taruna putra dan ganda taruna putri sudah dipastikan milik PB Djarum setelah partai puncak mempertemukan pasangan yang berasal dari PB Djarum.

Untuk pertama kalinya, PB Djarum berhasil menciptakan all Djarum final di sektor ganda taruna putri. Melati Daeva/Ririn Amelia berhasil melibas sang musuh bebuyutan Anggia Shita/Shella Devi di semifinal. Mereka bersua dengan Gloria Emaneulle Widjaja/Khaeriah Rosmini yang mengalahkan Melvira Oklamoni/Rina Andriani (PB Mutiara). Di partai puncak Melati/Ririn harus mengakui keunggulan Gloria/Khaeriah dengan 13-21 dan 14-21.

Pesta ditutup oleh kemenangan Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menekuk rekannya Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad. Nomor ini memang telah menjadi milik PB Djarum setelah empat wakilnya menembus babak semifinal. Lukhi/Kevin menang dua game langsung 21-18 dan 21-19.

“Ganda memang luar biasa, apalagi di ganda putri, ini baru kali pertama berhasil menciptakan all Djarum final,” puji ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.