Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Lulusan Audisi Umum Raih Sukses di Tanah Kelahiran
11 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Lulusan Audisi Umum Raih Sukses di Tanah Kelahiran
 
 

Akhirnya, pebulutangkis putri PB Djarum, Jane Maira Faiza, menggapai impiannya untuk meraih sukses di tanah kelahirannya, Purwokerto. Pada BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2023 yang baru saja berakhir hari ini, Sabtu (11/3), Jane mampu memboyong dua gelar sekaligus sesuai keinginan awal dirinya.

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Buluatangkis 2018 itu menyabet gelar di nomor ganda putri bersama pasangannya Rachel Machalul Cahya dan ganda campuran bersama Muhammad Lutfhi Habibi.

Gelar pertama diraih di nomor ganda campuran. Menghadapi rekan sesama pasangan PB Djarum, Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana, Lutfhi/Jane menang dengan 23-21, 24-22.

Kemudian selang beberapa jam, Jane bersama Rachel kembali naik podium juara tertinggi usai mengalahkan wakil PB Jaya Raya, Nathania Prasetya/Wanda Subadra Sabda Uninga dengan 21-18, 21-17.

Wah, senang banget dan nggak nyangka bisa sesuai target dua gelar di sini,” ujar pemain kelahiran Purwokerto, 24 April 2009 itu.

Selain faktor persiapan yang matang, salah satu faktor kesuksesan Jane kali ini adalah motivasi karena selalu ditonton oleh orang tua dan juga keluarga besar selama bertanding di sini.

Bisa juara di sini karena saya semakin termotivasi, soalnya orang tua dan keluarga besar selalu nonton mendukung saya di sini,” kata Jane.

Hasil ini pun menyamai pencapaian Jane sebelumnya di Sirnas Jawa Barat yang berlangsung di Bandung pada Februari lalu. Dua kali beruntung meraih sukses, Jane tentu tidak ingin berpuas diri.

Belum puas dong, masih pengen terus juara kalau di kirim ke pertandingan manapun,” tutup Jane. (AH)