Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Tedi/Mychelle Lolos Ke Perempat Final
22 Oktober 2014
[Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Tedi/Mychelle Lolos Ke Perempat Final
 
 

Dalam waktu 29 menit, pasangan campuran taruna asal PB Djarum, Tedi Supriadi/Mychelle Crhystine Bandaso sudah bisa lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit nasional Sumatera Barat Open 2014. Di laga kedua tadi (22/10) pukul 09.10 waktu setempat, mereka mengalahkan pasangan Ari Taufik/Angelica Natasha Herloardjo. Mereka pun menang dua game langsung di Gor Semen Padang, Padang.

Di awal game pertama, permainan Tedi/Mychelle cenderung mengalami hambatan. Pengembalian bola lawan tidak mampu diantisipasi oleh mereka. Sehingga lawan leluasa menekan pertahanan mereka. Secara perlahan, mereka coba untuk memperbaiki penampilannya. Hasilnya mereka bisa meraih game ini dengan skor tipis yaitu 21-19.

Tidak jauh berbeda dengan game pertama, justru mereka sudah tertinggal empat poin dari lawan di game kedua. Dengan modal kemenangan tadi, mereka pun coba menaikkan tempo permainannya, hingga mampu memimpin perolehan poin. Dan game ini pun dapat diraihnya dengan skor 21-17.

Mychelle pun mengaku di awal pertandingan tadi mereka belum in. Pergerakan kakinya pun masih berat melangkah, lantaran warming up-nya kurang optimal tadi. Menurutnya lagi, lawan tadi cukup bagus mainnya. Khususnya, pukulan Ari yang sangat kencang dan Angelica juga depend backheadnya juga berbahaya. Intinya mereka harus main sabar dan harus berani menyerang terlebih dulu, jika ingin memenangkan pertandingan tadi.

“Memang kami tadi kurang pemanasan jadinya kalah start dari lawan tadi. Apalagi tadi di game kedua, kami sempat tertinggal 10-14. Gara-gara konsentasi kami hilang karena faktor lapangan yang cukup licin. Dan yang harus diwaspadai lawan tadi yaitu bola pancingan serangan, itu cukup membahayakan. Selain bermain sabar, tentunya kami juga harus menjaga fokus bermain tadi,” tambah Tedi.

Tedi/Mychelle akan bertemu unggulan ketiga asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Aji Firmansyah/Bunga Fitriani di laga perempat final nanti (23/10). Menurut Tedi, ini pertemuan kali pertama mereka dengan pasangan ini. Pastinya ia harus lebih percaya diri dan warming up-nya pun harus benar-benar, biar dilapangan bisa langsung in nanti.

“Jelasnya kami tidak mau seperti tadi. Tetap yakin dan optimis. Main lepas tanpa ada beban untuk menang. Terpenting bisa mencuri poin yang banyak. “ sahut Mychelle. (DS)