Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Tak Diunggulkan, Rosaria ke Final
24 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Tak Diunggulkan, Rosaria ke Final
 
 

Tidak berjajar di daftar unggulan, Rosaria Yusfin Pungkasari ternyata mampu menunjukkan taringnya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Ia justru mampu merebut posisi di partai final, mengalahkan pemain-pemain unggulan.

"Motivasi utama saya saat ini keluarga dan orang-orang di sekitar yang selalu mendukung untuk terus bangkit. Dukungan pelatih juga begitu besar, jadi saya ingin memberikan yang terbaik," kata Pipin.

Di semifinal, Jumat (23/11), Pipin sukses menundukkan unggulan tiga besutan Tangkas Specs, Novalia Agustianti. Sejak game pertama dimulai, Pipin tampak tak menemui kesulitan berarti. Ia berhasil unggul jauh, 21-6 dan 21-15.

Langkah Pipin menuju podium utama pun semakin dekat. Ia tinggal menyelesaikan satu rintangan lagi untuk menyumbangkan satu medali pertama. Pipin akan berhadapan dengan Sylvinna Kurniawan, Surya Baja Surabaya, yang sudah lama tak ditemuinya di lapangan hijau.

Sylvinna sendiri sebelumnya juga mengalahkan pemain Tangkas Specs, Putri Muthia Restu. Pemain tuan rumah ini menghabisi Putri dengan angka 21-13 dan 22-20. (NM)