Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Baru Naik Remaja, Yudha Tanpa Beban
07 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Baru Naik Remaja, Yudha Tanpa Beban
 
 

Pebulutangkis tuggal putra asuhan PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya di tahun 2023 ini harus sudah bersaing di nomor U17 atau remaja. Debutnya, yaitu pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2023 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto.

Yudha, Selasa (7/3) siang tadi, sukses mengantongi kemenangan di babak pertama melawan wakil Sangkuriang Bandung, Muhammad Luthfi. Yudha berhasil mengandaskan lawannya tersebut dengan dua game langsung 21-12, 21-13 dalam waktu 35 menit.

Baru pertama kali bersaing di U17, membuat pengalaman baru bagi Yudha. Akan tetapi bukan merasa tegang, Yudha justru mengaku bermain lebih percaya diri.

Ini pengalaman pertama bagi saya main di level U17. Saya merasa percaya diri dan lebih lepas. Pokoknya merasa tidak beban saja bertanding, karena lawannya banyak yang di atas saya satu tahun usianya,” ujar pemain yang tahun ini berusia 15 tahun itu.

Ketika ditanya soal kunci kemenangannya di pertandingan pertama tadi, Yudha mengatakan salah satu faktornya yaitu bermain safe dan siap dari awal.

Tadi kunci kemenangannya main safe dan lebih siap dari awal. Cari feeling-nya terus. Game kedua ada kesulitan, soalnya lapangnya agak angin, jadi feeling-nya gak enak. Cara ngatasinnya main safe dulu saja dan dimentah-mentahin dulu bolanya,” tutur Yudha.

Di babak kedua Rabu (7/3) besok, Yudha akan berhadapan dengan Luthfie Lukmansyah dari Taqi Arena BC.

Besok main lebih siap dari awal dan mau tahan di lapangan,” jelas Yudha.

Ketika ditanya soal target, Yudha mengatakan minimal masuk babak perempat final.

Target di sini bisa maksimal saja. Kalau bisa masuk ke perempat final,” tutup Yudha. (AH)