Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Arinda Kalahkan Unggulan Pertama
30 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Arinda Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Tunggal taruna putri PB Djarum, Arinda Sari Sinaga sukses mengalahkan unggulan pertama, Putri Sekartaji besutan Mutiara Bandung, pada perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013. Berlangsung selama 46 menit, Arinda yang bergelar unggulan lima pun merebut kemenangan straight game.

Mengawali game pertama, Arinda tampil percaya diri untuk merebut poin. Smash keras dan kontrol bola yang baik menjadi andalannya. Ia merebut game pembuka dengan skor 21-16.

Di game kedua, Arinda lagi-lagi sukses memimpin perolehan angka hingga pertengahan game. Namun usai unggul 12-8, Arinda justru mulai mengalami tekanan. Putri sedikit demi sedikit mulai memperkecil ketertinggalannya. Kedudukan berbalik unggul untuk Putri, 18-17. Beruntung di poin-poin penentu, Arinda dapat kembali menahan laju lawan. Ia pun menang 22-20.

"Kita pernah ketemu empat kali sebelumnya, dan kedudukannya imbang dua sama. Jadi udah sama-sama tahu juga," kata Arinda. "Cuma memang sempat tegang di game kedua," tambahnya.

Sementara itu, Rena Asela yang menjadi unggulan empat juga berhasil mengalahkan lawannya, Afni Fadilah, PB Indocafe. Rena yang harus menyerah di game pertama, sukses membalikkan keadaan di dua game berikutnya. Angka 18-21, 21-17 dan 21-9 berhasil diamankan Rena.

Di babak semifinal, baik Arinda maupun Rena sama-sama akan berhadapan dengan pemain Exist Jakarta. Arinda akan bertemu Priskila Siahaya sementara Rena menantang Fitriani.

"Menghadapi semifinal besok modalnya yakin aja. Siap kuat sama harus siap capek," tutup Arinda. (NM)