Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Pengkab Kudus Ciptakan All Semifinal Tunggal Putri U19
12 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Pengkab Kudus Ciptakan All Semifinal Tunggal Putri U19
 
 

Atlet-atlet PB Djarum yang mewakili Pengkab Kudus nampaknya masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di persaingan Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jateng) 2023, yang saat ini tengah berlangsung di The Club Graha Padma, Semarang. Pada nomor tunggal putri U19 contohnya, berhasil menciptakan sll Pengkab Kudus semifinal.

Empat wakil yang melaju ke semifinal itu yaitu Shandy Triani Mahesi, Sausan Dwi Ramadhani, Shaafiya Yasmin Maitsa, dan Aura Ihza Aulia. Mereka memastikan diri melaju usai di laga perempat final hari ini, Rabu (12/10) mengalahkan lawan-lawannya. Diakui Engga Setiawan, pelatih tunggal putri U19, dengan hasil ini ia dan timnya cukup puas.

Cukup puas dengan hasil all semifinal, karena sudah dipastikan mereka lolos di Kejurnas (Kejuaraan Nasional PBSI 2023) mewakili Jateng. Ini sudah sesuai dengan target Pelatih,” tutur Engga.

Hasil ini pun sudah dilihat Engga berjalan sebagaimana mestinya. “Saya rasa tidak ada yg mengejutkan dengan melihat bagan pertandingan dari awal, kami melihat ya mereka berempat ini memiliki  peluang untuk maju ke semifinal. Kurang lebih hasilnya sama dengan ketika di latihan,” papar Engga.

Melihat performa saat ini saya rasa cukup bagus karena motivasinya anak-anak untuk bisa ikut dan jadi juara di Kejurnas pastinya juga tinggi, jadi terlihat daya juang yg tinggi ketika main tadi,” jelasnya.

Di sisi lain, ketika ditanya soal persiapan dan target untuk menghadapi Kejurnas pada bulan Desember nanti, Engga mengaku ada program khusus dan menargetkan anak asuhnya menjadi juara.

Untuk saat ini kami sedang dalam fase banyak pertandingan yang jaraknya berdekatan, jadi kami pelatih berusaha memberikan program latihan sesuai target-target pertandingan yang akan diikuti atlet dan tentunya khusus menuju Kejurnas,” ungkap Engga.

Target kami tentunya ada yang juara Kejurnas,” tutup Engga.

Di semifinal tunggal putri U19 besok, Jumat (13/10), akan mempertemukan Aura VS Yasmin dan Sausan VS Shandy. (AH)