Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Aldy ke 16 Besar
11 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Aldy ke 16 Besar
 
 

Pemain tunggal taruna putra asal klub PB Djarum Aldy Firmanda melangkah ke babak 16 besar Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018. Aldy raih tiket ke 16 besar, usai mengalahkan M Enrico Giralda Harsari asal klub Nikko Steel Malang bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Selasa (11/9).

Untuk mengalahkan Enrico, Aldy hanya butuh waktu 27 menit. Aldy pun menang dua game langsung dengan angka kemenangan di setiap gamenya sama yaitu 21-16 dan 21-16. Kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013, ini pertemuan kedua kalinya dengan Enrico.

Saat di Djarum Sirnas Purwokerto lalu, saya menang tiga game tapi kali ini menang dua game langsung. Memang tenaga lawan tadi lebih besar dan lebih bisa mengantisipasi bola dari saya.” sahutnya Aldy.

Jika dibandingkan hari kemrain, hari ini sudah bagusan, hanya saja ketika memimpin fokusnya suka hilang. Mungkin karena terburu-buru ingin raih angka jadi mati-mati sendiri. Fokus satu poin perpoin, itu kunci kemenangan tadi.” jelas Aldy.

Aldy akan menantang wakil Exist Jakarta Iqbal Aji Tri Pamungkas di babak 16 besar nanti. Diakui Aldy, kalau ini pertemuan kedua dengan Iqbal dan di pertemuan pertamanya Aldy menang.

Saya lupa di kejuaraannya, tapi penah kalahkan lawan itu. untuk dilaga nanti, lebih fokus aja, mainnya juga sabar dan optimis aja. Kalau ditanya target, pastinya ingin berikan yang terbaik tapi kalau ada kesempatan untuk juara kenapa tidak.” tutup Aldy. (ds)