Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Rizky Berjumpa Unggulan Pertama di Babak Tiga
24 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Rizky Berjumpa Unggulan Pertama di Babak Tiga
 
 

Pemain tunggal remaja putra PB Djarum Rizmy Ainul Muttaqin, menang dua game langsung atas Daniel bagas Irawan di babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2016.  Selanjutnya, ia akan berjumpa pemain unggulan pertama Jim Jason Kiazen asal Mentari RBT Tangerang.

Usai bertanding di GOR PBSI Sumut Medan, Rabu pagi (24/8) tadi, Rizki mengatakan Jim adalah pemain senior dan pernah berguru di klub PB Djarum, pastinya memiliki kelebihan tersendiri. Apalagi pertemuan pertamanya dengan Jim, ia kalah dua game langsung di Djarum Sirnas Makassar tahun 2015 lalu.

“Tetap waspada aja, dari bola depan dan bola belakang Jim. Terpenting lagi mainnya harus lebih sabar, lebih tenang dan lebih percaya diri. Kalau bisa melewati pertarungan nanti, masih ada kesempatan saya untuk meraih juara,” Tambahnya Rizky.

Rizky juga menuturkan mengenai pertandingan hari ini. Menurutnya, dirinya merasa belum yakin dengan penampilannya di game pertama tadi. Walau sempat unggul 19-16. Karena faktor terburu-buru membuat musuh mendapat keuntungan dan bahkan balik memimpin poin menjadi 19-20.

Tak mau kalah dari musuh, Rizky pun mengubah pola bermain hingga game pertama diraihnya dalam perebutan perpanjangan poin. Rizky menang 25-23 di game pertama. Memasuki game kedua, Rizky langsung berinisiatif menekan musuh lebih dulu. Hasilnya sangat memuaskan. Risky menang mudah 21-8 di game dua.

“Game pertama tidak yakin dengan bolanya jadi ingin buru-buru matiin musuh. Saya juga kurang tenang mainnya, karena kemarin di babak pertama menang WO. Jadi belum sempat beradaptasi dengan lapangan. Intinya sih, lebih yakin aja sama pukulan tadi,” sahut Rizky. (ds)