Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2023] Tontowi Ahmad Melihat Banyak Potensi di Persaingan Audisi Umum Tahun Ini
03 Juli 2023
[Audisi Umum PB Djarum 2023] Tontowi Ahmad Melihat Banyak Potensi di Persaingan Audisi Umum Tahun Ini
 
 

Memasuki hari kedua Audisi Umum PB Djarum 2023, Senin (3/7), para tim pencari bakat terus menajamkan mata demi mendapatkan atlet yang diharapkan. Salah satunya yaitu Tontowi Ahmad yang terlibat menjadi tim pencari bakat audisi tahun ini. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu terlihat fokus melihat talenta-talenta berbakat, yang menunjukkan kemampuannya di GOR Djarum, Jati, Kudus. Menurutnya, banyak perserta yang yang ia lihat cukup berpotensi.

Di hari kedua ini sebagian yang kami lihat cukup berpotensi. Tetapi masih banyak juga yang harus berlatih lagi. Harapannya kalau misalnya belum berhasil masuk ke tahap berikutnya, dia sudah bisa tahu patokannya seperti apa agar lebih siap di audisi tahun berikutnya,” ungkap Tontowi.

Namun begitu, Tontowi juga mengatakan ada beberapa PR yang harus diperhatikan untuk seluruh peserta.

Kalau yang saya lihat banyak yang pegangan raket sama footwork yang kurang pas di lapangan. Dan itu PR untuk semua peserta,” kata Tontowi.

Di sisi lain, Tontowi mengatakan sangat excited dipercaya menjadi tim pencari bakat audisi umum tahun ini.

Kalau saya sendiri excited waktu ditunjuk untuk jadi tim pencari bakat audisi tahun ini. Apalagi tahun lalu waktu pertama kali jadi tim pencari bakat sudah punya bekal patokannya seperti apa untuk menilai para peserta. Jadi sekarang sudah lebih banyak tahu kriteria penilaian sebagai tim pencari bakat,” papar Tontowi.

Harapannya di audisi kali ini bisa mendapat atlet berpotensi. Kalau bisa kami berharap tidak terlalu banyak yang perlu dilatih, jadi tinggal dipoles sedikit dan mengembangkan bakatnya di PB Djarum,” tutup Tontowi. (AH)