Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Masayu Ingin Persembahkan Gelar Pertama untuk PB Djarum
08 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Masayu Ingin Persembahkan Gelar Pertama untuk PB Djarum
 
 

Tunggal pemula putri, Masayu Ridfia Abiyu Ariyanto baru menginjak satu tahun bersama PB Djarum. Ia kini menjadi salah satu pemain yang turun di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Bertanding di GOR Alun-Alun Serang, Banten, Masayu berharap kali ini bisa memberikan penampilan terbaiknya dan pecah telur merebut gelar juara.

Meski begitu, Masayu mengaku tak mau terbebani dengan target tersebut. Di samping ingin mendapat gelar, Masayu sebenarnya lebih ingin merebut poin sebanyak-banyaknya. Hal tersebut dibutuhkan untuk memperbaiki rangking dan seeding dalam pertandingannya di tahun depan.

“Setahun ini masih belum bisa naik podium, jadi saya berharap di sini bisa dapat. Targetnya delapan besar, tapi kalau bisa juara. Saya mau juara dengan membawa nama PB Djarum,” ungkap Masayu.

“Tahun ini target saya mencari poin dulu, buat persiapan tahun depan. Karena sekarang saya masih usia pemula awal,” kata atlet kelahiran 15 Februari 2010 itu.

Di Sirnas A Banten ini, Masayu baru saja mengamankan babak pertamanya. Ia mengalahkan Safa Risaputri (PB Power Rajawali Tangerang) dengan skor 21-19, 21-13. Selanjutnya di babak dua, Masayu akan bertemu dengan Alvira Adelia Putri (Jaya Raya Jakarta).

“Hari ini permainan saya masih belum keluar semua. Saya harus bisa lebih safe mainnya dan nggak gampang error. Di babak dua nanti lawannya lumayan bagus, karena di Sirnas Jawa Barat kemarin dia bisa semifinalis. Jadi saya mau waspadain. Persiapannya jaga stamina dan siapkan strategi buat main di lapangan,” jelas Masayu. (NAF)