Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Palangkaraya 2014] Galang/Cynthia Melaju ke Babak kedua
03 Juni 2014
[Sirnas Palangkaraya 2014] Galang/Cynthia Melaju ke Babak kedua
 
 

Pasangan campuran taruna, Galang Decky Ramadhan/Cynthia Shara Ayunidha berhasil melaju ke babak kedua turnamen Djarum Sirnas Kalimatan Tengah Open 2014. Pasangan asal klub PB Djarum ini mengalahkan pasangan Akbar Basri/Putri Agustin dari klub Hiqua Wima dengan dua game langsung, skornya pun 21-11 dan 21-16.


Di game pertama, pasangan Galang/Cynthia tidak mengalami kesulitan dalam mengatasi permainan lawan. Pasalnya, sejak awal mereka sudah bisa menekan permainan lawan. Pukulan smash keras Galang dan pengembalian bola net Cynthia tidak mampu diantisipasi oleh lawan. Akhirnya lawan pun hanya mampu memperoleh angka 11 game ini.


Game pertama bisa kami raih karena lawan terlalu banyak mengangkat bola. Jadinya memudahkan Galang untuk menyerang dan menekan pertahanan lawan,” jelas Cynthia.


Galang pun juga mengakui bahwa di game pertama mereka hanya menerapkan pola permainan menekan pertahanan lawan dan tentunya juga menjaga pertahan sendiri. Intinya selain menyerang, pertahanan mereka juga tidak boleh lengah.


Di game kedua, pasangan ini sempat terburu-buru dalam pengembalian bola. Akibatnya sering melakukan kesalahan. Namun ketika inteval, mereka pun merubah pola bermain. Hasilnya mereka langsung jauh memimpin dan mampu meraih game kedua ini.


Kami sering terburu-buru saat mengembalikan bola. Akibatnya banyak melakukan kesalahan. Kami pun mencoba mengurangi kesalahan tersebut. Dengan bermain sedikit lambat, akhirnya lawan kehilangan konsentrasi bermainnya. Setelah itu kami balik menyerang,” tambah Cynthia.


Di laga kedua nanti, mereka akan ditantang oleh pasangan Fauzi Habibi/Apriyani Rahayu N asal Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Menurut Cynthia, mereka tetap optimis menghadapi pasangan Fauzi/Apriyani. Jelasnya mereka akan selalu waspada dari pasangan ini dan berusaha bermain menyerang terlebih dahulu. Tambahnya mereka akan bermain lepas dan tetap berusaha. Pokoknya keluarkan segala kemampuan.(DS)