Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Semifinalis, Yahya/Putri Capai Nilai Maksimal
13 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Semifinalis, Yahya/Putri Capai Nilai Maksimal
 
 

Pasangan ganda campuran remaja, Yahya Adi Kumara/Ramadhani Hastiyanti Putri mencapai prestasi sebagai semifinalis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung 2013. Meski harus terhenti sebelum mencapai final, Yahya/Putri sempat buat kejutan dengan mencapai poin maksimal 30, saat melawan Fauzi Habibi/Apriani Rahayu, Pelatprov DKI Jakarta.

Pada game pertama, Yahya/Putri menampilkan pertahanan yang kurang maksimal. Serangan-serangan yang diberikan lawan tak berhasil dimentahkan dengan baik. Angka 16-21 mengakhiri game pembuka yang dimiliki oleh Fauzi/Apriani. Di game kedua, Yahya/Putri tampil lebih agresif. Keduanya kerap memberikan serangan dan smash keras kepada lawan. Meskipun, kesalahan sendiri seperti membentur net dan bola keluar, juga masih sering dilakukan.

Yahya/Putri yang sempat tertinggal, kemudian menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Di situ, dua angka yang menjadi penentu kemenangan salah satu pasangan tampak begitu sulit dicetak. Mengungguli satu angka, di angka berikutnya kembali direbut lawan, begitu seterusnya. Hal ini kemudian mencapai klimaks ketika kedua pasangan sama-sama menyentuh angka 29.

Smash keras lawan yang membentur net, memberikan kemenangan bagi Yahya/Putri dengan skor 30-29. "Tegang banget bisa mepet terus tadi. Kami hanya bermain sebaik mungkin," kata Putri.

Saling serang kembali terjadi di game penentu. Namun di game-game kritis ini, Yahya justru tercatat melakukan beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan. Hingga akhirnya angka 21-18 pun lebih dulu diamankan Fauzi/Habibi.

Laga sengit ini berhasil merebut perhatian penonton. Ratusan orang yang hadir pun tampak larut dalam ketegangan. Yahya/Putri pun akhirnya harus puas dengan pencapaian ini. Final ganda remaja putra kemudian mempertemukan Fauzi/Apriani dengan Hendra Gustiawan/Syifa Fauziah. (NM)