Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Hendra/Ayu Gary Amankan Tiket Perempat Final
04 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Hendra/Ayu Gary Amankan Tiket Perempat Final
 
 

Pertandingan babak dua ganda campuran dewasa berlangsung sengit pada laga yang terjadi di lapangan tiga GOR 17 Desember, Mataram, Rabu (4/9) tadi. Pasalnya, ganda campuran PB Djarum Hendra Gustiawan/Ayu Gary Luna Maharani untuk meraih kemenangan dipaksa melakoni pertarungan panjang tiga game 21-14, 13-21 dan 21-16 atas pasangan klub gado-gado (PB Guna Dharma-PB Pusdiklat Telkom) Ihsan Adam Wirawan/Hilda Nur Fadilah.

Meski dapat mengamankan tiket babak perempat final, tetapi salah satu pebulutangkis PB Djarum itu harus mendapat penanganan dari tim medis. Pasalnya, ketika game pertama pada poin 11 tadi, Ayu Gary mengalami cedera pergelangan kaki kanan, setelah Ayu mengambil bola dalam posisi tidak sempurna yang menyebabkan kaki kanannya jadi terkilir. Beruntung pertarungan dapat dilanjutkan oleh pasangan PB Djarum itu.

“Sayang saja rasanya kalau harus berhenti. Jadi saya coba untuk paksa saja dulu sampai benar-benar nggak bisa dan nggak kuat main. Kalau sudah nggak bisa baru berhenti. Kebetulan tadi masih bisa tahan juga walaupun sakit, dan di-cover juga sama Hendra, jadi masih bisa lanjut,” jelas Ayu Gary .

Meski pasangan PB Djarum ini berhasil merebut kemenangan dan lolos ke babak perempat final. Tetapi Hendra/Ayu Gary merasa penampilan kali ini tidak maksimal dan berjanji untuk bermain lebih baik lagi di babak perempat final Djarum Sirnas seri enam di kota pulau seribu masjid ini.

“Saya rasa kita masih kurang lepas mainnya dipertandingan tadi. Masih belum dapet juga mainnya, mungkin karena kita masih agak hati-hati mainnya. Mungkin ini jadi evaluasi saja untuk diperbaiki di pertandingan berikutnya,” ujar Hendra.

Lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019, Hendra/Ayu meladeni pasangan ganda dewasa campuran unggulan dua asal PB Mutiara Cardinal Bandung Alif Rafsyah Mauthuthihona/Monika Insany.

Untuk besok coba main maksimal saja, kan lawannya juga unggulan dua, jadi kita juga nggak ada beban mainnya. Berusaha ngasih yang terbaik saja. Di turnamen ini juga kan nggak ada ganda campuran dari Jaya Raya, jadi mungkin kita punya peluang untuk ke final,” tambahnya Hendra.