Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Langkah Zulkifli Dihentikan Bagas
21 Juli 2016
[Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Langkah Zulkifli Dihentikan Bagas
 
 

Langkah unggulan pertama tunggal taruna putra PB Djarum Ramadhani Muhammad Zulkifli dihentikan juniornya Bagas Kristianto Nugroho melalui pertarungan tiga game pada laga perempat final di GOR Saburai, Kamis (21/7) sore. Bagas pun maju ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open 2016.

Melawan unggulan pertama, Bagas tentunya sedikit gugup menghadapinya. Apalagi bertanding dengan senior di klubnya sendiri. Tapi Bagas mencoba menerapkan permainan cepat. Sedikit berhasil karena terlalu bernafsu menyerang akibatnya jadi buat salah. Game pertama Bagas kalah tipis dari Zulkifli, 19-21.

Memasuki game kedua, Bagas mencoba mengendorkan tempo permainan. Tapi ketika ada kesempatan menyerang barulah ia lakukan. Dan berhasil Bagas menang 21-13 di game ini. Lanjut di game tiga, Bagas semakin percaya diri, bahkan jauh memimpin dan tepat di menit ke 54, Bagas pun menang jauh, 21-8.

“Ya, game pertama kita buru-buru menyerang kebawa nafsu mainnya jadinya malah mati sendiri. Tapi game dua, coba main sabar. Ada kesempatan baru menyerang. Game tiga Zulkifli pinggangnya sakit jadi saya manfaatkan itu. Memang Zulkifli punya insting bolanya bagus dan defend juga bagus,” ujar Bagas.

Di babak semifinal, Jumat (22/7) besok, Bagas akan bertemu dengan rekan satu timnya kembali yaitu Erick Eriawan. Adapun Erick lolos ke semifinal setelah ia mengalahkan Tri Haryanto asal Exist Sampurna Sumedang dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-12.

“Kita sama-sama tahu, tapi harus lebih ngelawan aja lagi. Kalau dipertandingan ini kali pertama tapi kalau latihan sering. Kadang menang dan kadang kalah. Siapa yang siap dilapangan dialah jadi pemenaangnya besok.” (ds)