Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Djarum Sirkuit Nasional Sumatera : Jeka Tidak Gentar
15 April 2010
Djarum Sirkuit Nasional Sumatera : Jeka Tidak Gentar
 
 

Pekanbaru menggelar hari ketiga turnamen Djarum Sirkuit Nasional Sumatera di Pekan Baru, dengan penyajian Djarum Online Score, para pecinta bulutangkis bisa langsung menikmati pertandingan secara real time. Kamis (15/4) pagi kejuaraan menggelar pertandingan nomor Tunggal Remaja Putra.

Salah satu atlet yang turun pada pagi ini adala Jeka Wiratama. Diunggulkan di tempat ke enambelas, Jeka harus berjuang keras di set pertama melawan pemain klub Indocafe Medan, Danang Hariandika. Kejar mengejar angkat terus terjadi di sepanjang set pertama, selisih poin tidak pernah lebih dari dua poin. Jeka sempat tertinggal 19-20, namun berkat ketenangannya akhirnya Jeka yang hadir didampingi oleh beberapa anggota keluarganya, bisa mengatasi lawannya dan meraih tiga poin berikutnya, Jeka menang 22-20.

Memasuki set kedua, Jeka terus menekan lawannya. Jeka bermain nyaris tanpa cela, bahkan ia hanya sedikit sekali melakukan kesalahan sendiri. Jeka memimpin 11-6 di jeda interval. Setelah jeda, remaja yang baru bergabung dengan PB Djarum pada Juni tahun lalu ini, terus menekan lawannya. Jeka menang 21-14 di set kedua.

"Semua lawan yang akan saya hadapi berat, tapi saya tidak takut," papar Jeka mantap.

Di babak berikutnya Jeka akan menghadapi pemenang antara Viky Anindita unggulan tujuah asal PB Tangkas Alfamart atau Dafid Hidayat dari PB Pusdiklat RAPP. Dan bila bisa terus melaju, Jeka kemungkinan menghadapi lawan yang cukup berat, yaitu runner up Sirnas Balikpapan, dan Semifinalis Sirnas Manado yaitu Fajar Kusuma asal PB Jaya Raya yang diunggulkan ditempat kedua. (IR)