Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Tedi Penasaran Jebol Podium Satu
20 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Tedi Penasaran Jebol Podium Satu
 
 

Tedi Supriadi, pemain ganda taruna PB Djarum mengaku penasaran ingin menduduki podium satu Djarum Sirnas Bandung 2013. Pasalnya ia beberapa kali sendiri telah berhasil mengantongi gelar unggulan pertama, di nomor ganda campuran, namun belum juga menembus posisi utama.

Bersama Della Augustia Surya, Tedi akan mengawali langkahnya di babak pertama dengan menghadapi Ryan Sauqi/Setyowati Nur Utami dari Mutiara Bandung. Jika melihat peta kekuatan di atas kertas, kemungkinan Tedi/Della mampu mengatasi laga perdananya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013 ini.

Di nomor ganda campuran ini sendiri Tedi mengaku akan menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh. "Semua lawan cukup tangguh, kami harus lebih hati-hati. Tapi yang paling diwaspadai Rian Swastedian dan Masita Mahmudin," ujarnya.

Jika mampu menyelesaikan setiap misinya, pertemuan Tedi/Della dan Rian/Masita kemungkinan terjadi di semifinal. Pasangan ini sendiri memiliki catatan yang tak begitu baik di Sirnas Jakarta lalu. Tedi/Della harus berhenti di babak dua usai kalah tipis menghadapi pasangan Mutiara Bandung, Stevan Indra Hapsara/Novalita Anggraeni.

Sementara itu di nomor ganda taruna putra, Tedi yang berpasangan dengan Abu Bakar, akan menghadapi M. Mirza/Rinaldi dari Hi Qua Wima Surabaya. Bertanding tanpa gelar unggulan jika menang di babak satu, Tedi/Abu kemungkinan akan berhadapan dengan M. Alfian Firsada/Rian Swastedian dari Jaya Raya Jakarta, unggulan lima.

"Yang pasti fisik saya sekarang agak kendor. Tapi ya saya  banyakin istirahat sama makannya. Biar kembali pulih kondisinya," ungkap Tedi yang menjadi runner up Djarum Sirnas Jakarta 2013 lalu bersama Abu. "Semoga aja disini ada rezeki lagi bahkan mungkin dapat yang lebih baik," tambahnya.

Gelar terbaik Tedi di ganda putra, diperoleh pada Djarum Sirnas Jawa Tengah 2012 lalu. Ia bersama Yantoni Edy Saputra berhasil mengamankan podium satu. Sementara gelar terakhir di ganda campuran diperolehnya di kota Lampung, dimana Tedi/Della menjadi runner up turnamen itu. (NM)