Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Haffiz/Rehan Meraih Gelar Juara
08 Juni 2014
[Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Haffiz/Rehan Meraih Gelar Juara
 
 

Taklukkan Andika Vikri/Gatjra Pilliang Cupu asal klub Exist Jakarta, pasangan asal PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kushardjanto akhirnya meraih gelar juara Djarum Sirnas ke 5 di Palangkaraya. Pasangan ganda pemula putra ini menang dua game langsung, 21-18 dan 21-7, dalam durasi 27 menit.


Haffiz mengatakan ini juara ketiga kalinya secara berutut. Sebelumnya di kejuaran USM Semarang dan Piala Walikota Surabaya. Ia pun merasa senang bisa mengalahkan pasangan Exist itu. Pasalnya, pasangan ini dikenal tangguh dan tidak mudah untuk menembus pertahannan mereka. Tapi terbukti ia dan Rehan mampu mematahkan polemik itu.


Andika terkenal dengan permainan drive-nya. Tetapi tadi bisa kami tembus. Bahkan pukulan Gatjra bisa kami tebak. Jadi gampang kami kontrol permainan mereka. Apalagi di game kedua, kami sudah bisa membuat mereka tidak berdaya. Dengan pukulan smash keras kami,” sahut Haffiz.


Sedangkan Rehan pun merasa bahagia dan senang bisa mengalahkan lawan tadi. Ia bisa membalas kekalahan rekan-rekan satu timnya dari lawan ini. Menjadi juara di Sirnas ke-5 ini, tidak membuat dirinya besar kepala. Ini memang juara ketiga secara beruntun bersama Haffiz, tetapi ia masih ingin lebih berprestasi lagi.


Menurut Rehan, Djarum Sirnas Solo 2014 adalah pertandingan terakhir mereka dikelas pemula. Ini kesepakatan mereka dengan pelatih. Karena menurut pelatih, jika mereka bisa menjadi juara atau pun tidak di Solo nanti, mereka harus sudah naik level. Di kelompok remaja, mereka akan mendapat lawan yang lebih berat dan tentunya akan berpengaruh dengan keahlian mereka kedepannya.


Kami harus bisa mempertahankan juara ini di Djarum Sirnas Solo nanti. Karena itu pertandingan terakhir kami di kelas pemula. Jadi harus di tutup dengan kemenangan. Kami pun tahu kalau sudah naik level ke tingkat remaja tentunya lawan lebih bagus dan lebih kuat lagi. Makanya di Solo nanti tidak akan kami sia-siakan kesempatan itu.” sahut Haffiz.(DS)