Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2013] Abu/Ravenska Melangkah ke Perempat Final
11 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Bali 2013] Abu/Ravenska Melangkah ke Perempat Final
 
 

Abu Bakar/ Ravenska Cintya Adifta melangkah ke perempat final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Bali 2013. Mereka mampu mengalahkan pasangan Mas Gito/Mutia Liris dengan dua game langsung 21-8, 21-17 di GOR Lila Bhuana, Denpasar-Bali, Kamis (10/10/2013).

Abu/Ravenska hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk menaklukkan ganda taruna campuran asal klub Pelatprov DKI. Abu, ketika dijumpai di ruang ganti, mengatakan game pertama mereka menang dengan mudah. Mereka langsung bermain menekan lawan dan tidak memberikan kesempatan untuk berkembang. Akibatnya, lawan sering melakukan kesalahan sendiri.

Hal yang sama juga terlontar dari bibir Ravenska, bahwa game pertama mereka sudah melakukan penyerangan sehingga lawan mainnya tidak berkembang dan bingung mengatur arah bola.

Mengendorkan pola bermain di game kedua, Abu/Ravenska mendapat perlawanan sengit dari Gito/Mutia. Susul menyusul perolehan angka pun terjadi. Pada skor 17-17, Abu/Ravenska mulai melakukan penyerangan. Alhasil, game kedua dimenagi Abu/Ravesnka dengan skor 21-17.

Abu mengatakan, di game ke dua mereka mengendorkan pola bermain. Sehingga kejar mengejar angka terjadi. Bukan hanya itu, perpindahan tempat juga menjadi kendala. Khususnya angin dan silau terhadap lampu di lapangan.

“Situasi lapangan berbeda, di game pertama tidak banyak angin. Namun setelah pindah tempat angin sangat kencang,” ujar Abu.

Ravenska menambahkan, di game kedua sebenarnya menang angin. Hanya saja mereka tidak bisa memanfaatkannya, malah mengendorkan pola bermain. Jadinya lawan sering menyerang.

Babak perempatfinal, Abu/Ravenska sudah ditunggu oleh pasangan asal Semen Gresik, Ragawa Tamasuta/Berliyan Sudrajat. Sebelumnya pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan Aldo abdilah/Desaula Gendy dengan skor 20-22, 21-15, 21-11.

Menurut Abu, di perempatfinal dirinya harus optimis, harus bermain lebih baik dan ingin menunjukan keahliannya bermain. Sedangkan Ravenska menambahkan, dirinya akan bermain nothing to lose dan bermain sebaik mungkin.

Semetara itu, kemenangan Abu/Ravenska tidak bisa di ikuti teman seklubnya. Ricky Alverino Sidharta/Jessica Shohan Koesworo menyerah ditanggan pemain Mutiara Bandung, Stefan Indra Haspara/Sinta Arum dengan skor 21-10, 21-12. (DS)