Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Sempat Tegang, Calvin/Habsyi Sukses Balas Kekalahan
06 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Sempat Tegang, Calvin/Habsyi Sukses Balas Kekalahan
 
 

Ganda putra U17 PB Djarum, Calvin Kennedy Chendrawinata/Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi berhasil melewati babak pertama kualifikasi BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah (Jateng) 2023. Menghadapi wakil Exist Jakarta, Gabriel Anugrah Reyes Mulya/Muhammad Nadhif Al Maren, pasangan PB Djarum itu menang dengan dua game langsung 21-19, 21-16 di GOR Satria, Purwokerto.

Kemenangan ini pun sekaligus memastikan Calvin/Habsyi berhasil membalas kekalahan sebelumnya atas Gabriel/Nadhif di Sirnas Sumatera Utara 2022 lalu.

Pertandingan tadi cukup tegang, karena sebelumnya kami kalah tahun lalu. Jadi sempat kurang percaya diri juga awalnya,” kata Habsyi.

Selain itu tadi juga adaptasi lapangan yang lumayan angin, jadi kami tidak bisa langsung in,” sahut Calvin kepada tim Pbdjarum.org.

Diakui Calvin/Habsyi mereka bisa keluar dari tekanan di pertandingan tadi, yaitu dengan berusaha saling menangkan dan sabar.

Tadi kami berusaha saling menenangkan, dan juga sabar jang buru-buru ingin matiin. Pokoknya kalau ada kesempatan, baru smash,” papar Calvin.

Selanjutnya, Calvin/Habsyi akan berlaga di babak kedua kualifikasi malam nanti. Mereka akan menghadapi pemenang antara Razief Muhamad Pandu/Syahril Nurfirmansyah (Taqi Arena BA) dan Ebi Nurdiansyah/Rizky Muhamad Apriza (SBU Majalaya/Pelatprov PBSI Jawa Barat). (AH)