Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Alberto Terus Melaju
23 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Alberto Terus Melaju
 
 

Unggulan ketiga tunggal remaja putra asal PB Djarum Alberto Alvin Yulianto terus melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2016. Alberto belum menemui hambatan di laga pertama. Alberto menang mudah atas Diky Kurniawan asal PT Satu Asahan dengan dua game langsung pada laga pertama di GOR PBSI Sumut Medan, Selasa siang (23/8) tadi.

Alberto ketika dijumpai mengatakan kalau di laga tadi ia belum menemukan kendala. Menurutnya, musuh masih bisa diatasi dan lapangan juga tidak ada kendala sekali. Tidak berangin atau pun silau, hanya saja ia masih mencoba pukulan. Ia juga memanfaatkan kesempatan ini untuk beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock.

Di pertandingan tadi pun, Alberto tidak mengeluarkan tenaga yang banyak. Alberto pun hanya butuh waktu 16 menit untuk menang. Di game pertama saja, Alberto menang dengan skor 21-10. Bahkan di game kedua Alberto juga menang telak yaitu, 21-6.

“Musuh masih bisa saya pegang mainnya. Saya hanya coba pukulan aja sih. Justru dia banyak buat salah dan mati-mati terus mainnya. Sepertinya grogi musuh tadi,” ujar Alberto.

Di babak kedua, Alberto masih menunggu pemenang antara Ridwan Anas asal Indocafe Medan melawan Alweyn Jantje Putra Mainaky asal Putra Mainaky Tangerang Selatan. Alberto mengaku belum pernah bertemu dengan kedua pemain ini. Tetapi ia harus tetap optimis, selalu siap dan tidak meremehkan siapa pun musuhnya.

“Bicara target pastinya juara karena tahun ini saya di kategori remaja, jadi harus bisa lah. Saya belum pernah jadi juara paling mentok hanya sampai babak semifinal. Di Sirnas Cirebon aja hanya sampai semifinalis. Kalau melihat peluang di Medan pasti ada harapan,” tuturnya Alberto. (ds)