Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2014] Thalia/Tutut ke Perempat Final
24 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2014] Thalia/Tutut ke Perempat Final
 
 

Laga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2014 tinggal menyisakan dua hari lagi. Pada Jum'at (23/5) dua babak penting akan digelar, yakni babak 16 besar dan perempat final. Di sektor ganda remaja putri, Thalia Clara Rossa Lomban/Tutut Novita Rosita yang diunggulkan ditempat keempat sanggup melaju mulus ke babak perempat final.

Di laga 16 besar yang digelar Jum'at sore, Thalia/Tutut berhasil membungkam Diyah Yulianingrum/Putri Permatasari dari PB Jaya Raya dengan 21-16 dan 21-14. "Di pertandingan tadi kami berusaha untuk terus menekan lawan dan tidak membiarkan mereka bisa mengembangkan permainan," ujar Tutut usai laga. 

Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan wakil Ingelda Viola/Istrati Putri dari JR Enkei. Mereka melenggang ke perempat final setelah menundukkan unggulan ketujuh Dhiva Agretha/Hanah Mufidah dari SKO Ragunan dengan 21-17 dan 21-18. 

"Di perempat final nanti semoga bisa bermain bagus, karena jadwal pertandingan hari ini padat. Saya akan bermain empat kali, tadi sudah dua kali bermain babak 16 besar,"lanjut tutut. 

Jadwal turnamen yang padat memang menuntutnya untuk bisa menjaga stamina, ia pun menuturkan mengkonsumsi vitamin bisa membantu untuk segera memulihkan stamina. "Kalau latihan bermain empat kali tidak masalah, tapi kalau bermain kan pikiran juga harus fokus, biasanya lebih capek. ya untuk mengatasi hal ini, selain istrihat saya juga mengkonsumsi vitamin," ujar adik dari Lukhi Apri Nugroho ini. 

Selain Thalia/Tutut, ganda remaja putri PB Djarum lainnya yang masih terus melaju adalah Berlian Rahmawati/Vanadia Pranasa, dan Serena Kani/Vania Arianti Sukoco. Mereka akan melakoni laga perempat final malam ini.