Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2014] Gischa/Putri Tantang Nisak/Rika di Semifinal
27 Juni 2014
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2014] Gischa/Putri Tantang Nisak/Rika di Semifinal
 
 

Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri berhasil melaju kebabak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2014. Mereka lolos ke babak empat besar itu setelah bisa menundukkan wakil PB Exist, Fransisca Angela Rahardja/Syakila Syifa Irmawan dalam dua game langsung pada Jum’at (27/6) siang.


Pertarungan mereka berjalan cukup alot dan seru. Di game pembuka, keduanya saling jual beli serangan. Angka ketat pun terjadi hampir di sepanjang laga, dimana selisih angka tak pernah lebih dari dua angka. Bahkan jelang akhir laga, Gischa/Putri baru bisa menyudahi laga dengan skor tipis 28-26.


Di game kedua, Gischa/Putri sempat unggul cukup jauh 11-7 di interval. Sayang, berulang kali melakukan kesalahan sempat membuat angka imbang di kedudukan 15-15, sebelum akhirnya bisa menang dengan 21-19.


“Di game kedua sempat kurang konsentrasi dan kurang sabar, inginnya cepat mematikan musuh tapi malah jadi mati sendiri,” ujar Gischa usai laga.


Kemenangan ini membawa Gischa/Putri untuk berjumpa dengan Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati asal PB Mutiara Cardinal. Unggulan teratas itu berhasil mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya, Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri dengan skor ketat 18-21, 23-25.


Ini akan menjadi laga ketiga pertemuan mereka. Gischa mengakui bahwa dalam dua pertemuan awal, Gischa/Putri harus mengakui keunggulan Nisak/Rika. Namun, Gischa menuturkan akan mencoba untuk bermain semaksimal mungkin di laga semifinal yang dijadwalkan digelar pukul 21.00 WIB malam ini.


“Sebetulnya dari segi permainan kami bisa mengimbangi, hanya saja saya pribadi kadang masih kesulitan untuk mengongtrol emosi. Semoga saja nanti kami bisa bermain semaksimal mungkin,” pungkasnya.


Wakil PB Djarum lainnya, Felicia Parmenas/Mychelle Christine Bandaso pun gagal melangkah ke babak semifinal. Mereka kalah dua game langsung dari wakil PB Mutiara Cardinal, Angelica Caroline/Monica Ngilu dengan 18-21 dan 15-21.