Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Lima Tunggal Putri Melaju
06 September 2022
[Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Lima Tunggal Putri Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Sikuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah 2022, sudah memasuki hari kedua. PB Djarum punya lima andalan yang masih bertahan tunggal putri kelompok usia tunggal pemula putri di kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Pratama, Palangkaraya, Kalimantan Timur. Aqelalatul dan kawan-kawan sukses membungkus kemenangan di babak kedua hari ini (6/9).

Aqelatul Amaliyah Rahma atau yang biasa dipanggil dengan Aqela masih terlalu tangguh bagi lawannya. Sang penunggu unggulan pertama ini menang mudah 21-3, 21-3 atas lawannya Elvira Graciela Filomena yang berasal dari PB Kapuas Baru. Selanjutnya di babak ketiga, juara Piala Presiden 2022 akan berhadapan dengan Hanun Nisrina Ismat yang berasal dari Mutiara Cardinal Bandung.

Dua tunggal PB Djarum lainnya yang menduduki unggulan juga tidak mau kalah. Bunga Kirana Larasati dan Nur Hafidzah Afifah juga mengikuti langkah Aqelatul. Bunga yang merupakan unggulan ketiga menang 21-15, 21-16 atas Fakhirah Syakirah Salma yang berasal dari klub Hevindo, Balikpapan. Usai mendapat bye di babak pertama, Nur Hafidzah Afifah menang telak 21-3, 21-2 dari Hefo Hewuni.

Dua pemain PB Djarum yang tidak memiliki emblem unggulan juga berhasil memetik kemenangan. Kalia Rahmadani dan Erni Rusliana turut membungkam lawannya di babak kedua. Kalia menang straight game atas Fadiah Melati Taopan dengan skor 21-10, 21-9. Sebelumnya di babak pertama yang dilangsungkan kemarin (5/9), ia juga membungkus kemenangan dua game 21-6, 21-10 atas Barnessa. Erni di babak kedua malah berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketujuh Jihan Alya Ghisani asal Mutiara Cardinal, Bandung. Erni menang 21-16, 21-11.

Kelima atlet putri PB Djarum tidak hanya bermain di sektor tunggal saja. Semuanya bermain rangkap di sektor ganda putri. Aqelatul Amaliyah Rahma berpasangan dengan Nur Hafidzah Afifah dan menjadi unggulan pertama pada kelompok U13. Kalia dicoba dipasangkan dengan Orizae Ganesha Jovi, sementara Bunga dipadukan dengan Erni. Dari ketiganya, hanya Aqelatul/Hafidzah saja yang mendapat bye di babak pertama. Dua ganda putri lainnya harus memulai pertandingan di babak pertama. (AR)