Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Fauzia/Mia Tembus Semifinal
21 Juli 2016
[Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Fauzia/Mia Tembus Semifinal
 
 

Pasangan Fauzia Kartikasari/Mia Dian Nurlia asal PB Djarum tembus babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open 2016. Di laga perempat final, Kamis (21/7) sore, Fauzia/Mia kalahkan Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq dengan dua game langsung GOR Saburai.

Karena pernah kalah dua kali dari lawan ini, Fauzia/Mia tidak mau terbebani. Mereka pun main lebih rileks dan lebih tenang menghadapinya. Pukulan mereka juga kurang diantisipasi oleh lawan. Game pertama, Fauzia/Mia menang 21-11.

Tapi di game kedua, lawan sempat merubah pola permainan. Akibatnya Fauzia/Mia kaget dengan perubahan mainnya lawan. Mereka sempat kehilangan konsentrasi bermain. Mencoba lebih fokus dan sabar, akhirnya Fauzia/Mia menang ketat 21-17.

“Karena kalah dua kali, jadi kita main maksimal dan coba tenang, keluarin semua kemampuan aja. Mereka itu mainnya satu-satu dan defendnya kuat, jadi harus lebih tahan aja. Memang sempat turun fokus mainnya kita coba main lebih safe aja,” sahut Mia.

Mereka bertemu dengan Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso asal Exist Jakarta di partai semifinal, Jumat (22/7) besok. Mia mengaku ini pertemuan kedua kalinya dan dipertemuan pertamanya, mereka kalah dari lawan ini di kejuaraan Walikota Surabaya 2016 lalu.

“Intinya jangan sampai kalah lagi. Mainnya harus lebih baik dari pertandingan sekarang. Waspadai dan antisipasi semua gerakan lawan,” sahut Fauzia. (ds)