Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Richie Melaju ke Semifinal
12 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Richie Melaju ke Semifinal
 
 

Tiket semifinal Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jatng) 2023, berhasil diamankan oleh tunggal putra U19, Richie Duta Richardo. Ia memastikan diri melaju usai di babak perempat final tadi, Rabu (12/10), mengalahkan sesama wakil Pengkab Kudus, Alfonsus Wiliam dengan 21-17, 23-21.

Kunci kemenangan tadi karena memang dulu Alfonsus pernah latihan di PB Djarum dan sering latihan bareng. Jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihannya. Tadi fokus bola atas sama smasnya saja. Soalnya kalau dicepetin, lawan lebih berbahaya,” tutur Richie.

Bagi Richie, tampil di Kejurprov kali ini sangatlah penting. Selain untuk memperebutkan tiket untuk bersaing di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023, juga sebagai tolok ukur kemampuan dirinya.

Senang bisa main di sini dan masuk semifinal, karena sudah pasti dapat jatah main di Kejurnas. Selain itu di turnamen ini juga persaingannya cukup ketat, jadi sebagai tolok ukur bagi saya,” ungkapnya.

Di babak semifinal besok, Richie akan berhadapan dengan wakil Pengkab Semarang, Muhammad Hidayat Abiyyi.

Besok kentemu pemain yang usianya lebih di atas saya, harus alla out mainnya. Gak usah mikir aneh-aneh, yang penting berikan yang terbaik,” tuturp Richie.

Sementara itu di semifinal tunggal putra U19 lainnya akan memperteukan dua wakil Pengkap Kudus lainnya yang sama-sama asal PB Djarum, yaitu Devin Artha Wahyudi kontra Gregorius Farrel Frandrico. (AH)