Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Debut Akbar/Bobby Tembus Semifinal
12 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Debut Akbar/Bobby Tembus Semifinal
 
 

Debut ganda dewasa putra wakil Pengkab Jateng (Jawa Tengah), Akbar Bintang Cahyono/Bobby Setiabudi berhasil menembus babak semifinal Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah 2023, yang saat ini tengah berlangsung di The Club Graha Padma, Semarang.

Hasil itu mereka pastikan setelah di dua pertandingan yang berlangsung hari ini, Kamis (12/10) mengalahkan lawan-lawannya. Di babak 16 besar, Akbar/Bobby berhasil menang atas Berylio Belva Yulianto/Doni Satrio Dewantoro (Pengkab Banyumas) 21-19, 16-21, 21-12. Kemudian di babak 8 besar Akbar/Bobby memastikan kemenangannya atas Arya Julius Fernanda/Ryan Adi Wicaksono (Pengkab Kudus) 21-12, 21-14.

Hari ini pertandingan berjalan cukup baik. Tadi di babak 16 besar memang terjadi rubber game, karena kami masih butuh penyesuaian. Tidak mudah bermain langsung kompak di laga pertama ini, jadi kami perlu penyesuaian dulu dan musuh pun tidak mudah,” ungkap Akbar.

Sementara itu, Bobby yang sebelumnya memang bermain tunggal putra mengaku senang, akhirnya dia bisa bermain ganda setelah cukup lama ingin pindah sektor.

Senang banget pastinya, soalnya dari dulu udah pengen main ganda, dan sekarang terlaksana,” tutur Bobby.

Memang masih butuh penyesuaian, yang tadinya main tunggal bolanya satu-satu, ini harus cepat semua. Dan saya juga udah sejak bulan September latihan ganda,” papar Bobby.

Selanjutnya di babak semifinal besok, Jumat (12/10), Akbar/Bobby akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Pengkab Sukoharjo, Eduardo Jeffry Gitokardjono/Muhammad Heri Setiawan (Pengkab Sukoharjo).

Besok lawan unggulan pertama mau kasih yang terbaik saja dan bermain enjoy,” tutup Akbar. (AH)