Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2013] Andre/Calvin Taklukkan Babak Pertama
10 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Bali 2013] Andre/Calvin Taklukkan Babak Pertama
 
 

Pasangan ganda remaja putra PB Djarum, Andre Pinstika Rosadi/Calvin Kristanto, sukses menaklukkan babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Bali 2013, Rabu (9/10). Pasangan ini mengalahkan pasangan Jaya Raya Suryanaga, Raimundus Joshua/Umbu Saputra dalam dua game langsung, 21-18, 22-20.

Sejak game pertama dimulai, kedua pasangan ini terus berkejaran memperoleh poin. Usai terlibat laga ketat selama 25 menit, Andre/Calvin memastikan posisinya di babak enam belas besar, meski sempat tertinggal tipis. Selanjutnya, Andre/Calvin akan berhadapan dengan Asyaifullah/Zulfikar Setiawan, atlet besutan Tangkas Specs.

Sayang kemenangan mereka tak berhasil diikuti rekannya, Henry Jansen Putra Wibowo/Muhamaad Rifqi Setiawan. Di babak pertama, Henry/Rifqi sudah harus berhadapan dengan unggulan pertama asal Jaya Raya Suryanaga, Hilkiya Bl/Hiski Rumengan, dan kalah 15-21 dan 16-21.

"Game pertama kami seperti telat panas di lapangan, jadinya kalah cepat. Ditambah lagi, bola-bola saya banyak menguntungkan posisi lawan," kata Henry mengenai pertandingannya.

Tertinggal di game pertama, Henry/Rifqi sempat membuka peluang di game berikutnya. Sayang, ketika berhasil menyamai kedudukan, dikatakan oleh Henry, ia justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Game kedua sebenarnya kami lumayan menguasai. Tapi pas posisi imbang kami malah banyak buang point, jadi ketinggalan. Ketika permainan naik lagi, kamu sudah tertinggal terlalu jauh poinnya," kata Henry lagi, ditemui usai pertandingannya di GOR Lila Bhuana.

Meski kecewa dengan hasilnya, Henry/Rifqi mengaku banyak mengambil pelajaran pada pertandingan tersebut. Keduanya pun berjanji untuk terus memperbaiki performa dan bersiap untuk mengikuti turnamen berikutnya. (NM)