Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Menang Dua Game, Rinov/Vania Lolos ke Final
17 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Menang Dua Game, Rinov/Vania Lolos ke Final
 
 

Bertanding dengan rekan satu tim PB Djarum di babak semifinal. Pasangan campuran remaja, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco akhirnya lolos ke babak final kejuaraaan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Unggulan ke-3 ini mengalahkan teman satu timnya, Ardy Nugroho/Thalia Clara Rossa lomban dengan dua game langsung, skornya 21-19 dan 21-18.

Bertemu dengan rekan satu tim, bukan berarti pertandingan ini tidak patut untuk dilihat. Pasalnya, sejak pertandingan ini bergulir, mereka saling serang menyerang. Perolehan angka pun sangat ketat hingga pertandingan berakhir. Dengan ketenangan dan bermain aman, angka kritis pun dapat dilalui dan mampu mengakhiri pertandingan dengan hasil kemenangan untuk pasangan Rinov/Vania.

Vania mengatakan bahwa di game pertama dia merasa tegang dan panik. Perolehan angka yang selalu mepet dan kadang lawan bisa unggul. Akibatnya bola pengembaliannya selalu keluar atau menyangkut di depan net. Untungnya di poin kritis, ia coba berpikir positif dan terpenting bola bisa masuk.

Rinov pun mengatakan hal yang sama, ketika poin kritis mereka mencoba untuk bermain tenang dan fokus bermain selalu dijaga. Lagi pula melawan dengan rekan sendiri. Tentunya mereka lebih percaya diri. Mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastinya bermainnya cukup melelahkan. Untungnya mereka menang dua game, jadinya bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan berikutnya.

Di final, Rinov/Vania akan bertemu dengan M. Reiza Fahlepi/Zarra Faza Azka asal Jaya Raya Jakarta. Menurut Vania, di final nanti mereka akan memberikan penampilan sebaik mungkin dan mengeluarkan semua kemampuan di milikinya. Baginya ini pertemuan kali pertama, tetapi mereka optimis bisa mengimbangi permainan lawan nanti.

“Masuk final ini sudah kepalang tanggung. Tentunya baik kami dan lawan ingin menjadi juara. Untuk itu kami akan selalu berusaha dan harus bisa meraih juara. Tanpa meremehkan lawan nanti. Baik Zarra atau Reiza memiliki kelebihan tersendiri. Makanya kami tidak boleh lengah dan tinggal selangkah lagi jadi juara,” tambah Rinov sambil tersenyum. (DS)