Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Jane Berpeluang Raih 2 Gelar di Tanah Kelahiran
10 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Jane Berpeluang Raih 2 Gelar di Tanah Kelahiran
 
 

Pebulutangkis putri asal PB Djarum, Jane Maira Faiza berpeluang raih dua gelar juara di ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2023, yang saat ini tengah berlangsung di tanah kelahirannya, Purwokerto. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Buluatangkis 2018 itu berhasil melangkah ke final di nomor ganda putri bersama pasangannya Rachel Machalul Cahya dan ganda campuran bersama Muhammad Lutfhi Habibi.

Tiket final yang pertama diraih sendiri di nomor ganda campuran. Bersama Lutfhi, Jane berhasil mengalahkan lawannya di semifinal, Jumat (10/3) yang merupakan sesama wakil PB Djarum, Hazel Rizqi Prasetyo/Vica Velicia dengan 21-19, 17-21, 21-17.

Kemudian di ganda putri bersama Rachel, Jane mampu mengalahkan lawannya di semifinal yang juga pasangan asal PB Djarum, Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah dengan 21-10, 21-12.

Tentunya senang bisa masuk final di dua nomor. Apalagi ini di tanah kelahiran saya. Semoga di final saya sama pasangan bisa tampil bagus dan bisa meraih gelar juara di dua nomor,” ungkap pemain kelahiran 24 April 2009 itu kepada Pbdjarum.org.

Jane sendiri pada debutnya tahun ini mampu meraih sukses dengan menjuari dua gelar sekaligus di ajang Sirnas Jawa Barat, Februari lalu. Meski begitu, Jane mengaku tak ingin terbebani dan akan fokus pada permainan yang bagus bersama pasangannya di final besok, Sabtu (11/3).

Yang penting besok main bagus dulu. Saya tak mau terbebani, karena menang di Sirnas sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan. Jadi jangan sampai kehilangan fokus,” tutup Jane. (AH)