Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Desandha Menang Dua Game
18 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Desandha Menang Dua Game
 
 

Tunggal dewasa putri asal PB Djarum, Desandha Vegarani Putri berhasil menghentikan langkah pemain asal Tangkas Intiland, Novia Rahmawati pada laga pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017 bertempat di GOR KONI, Bandung, Selasa (18/7) tadi.

Bertanding di lapangan empat, Desandha mengalahkan pemain Tangkas ini dengan dua game langsung. Padahal di awal game pertama, Desandha sempat tertinggal 2-8. Namun perlahan dan pasti, Desandha mampu membalikkan keadaan dan merebut game pertama dengan skor tipis, 21-19.

Lanjut game dua, Desandha seperti sudah mengetahui gerak gerik permainan Novia. Tanpa memberikan kesempatan, Desandha terus menekan pertahanan lawan. Tepat di menit ke 28, Desandha mengakhiri permainan dengan kemenangan 21-12 di game kedua.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Wisnu Melenggang ke Babak Tiga

“Iya di awal game pertama sempat tertinggal poin, 2-8. Karena masih tahap penyesuaian lapangan dan keadaan shuttelcock. Terakhir lawan juga banyak buat salah. Padahal kalau lawan lebih safe bisa lain hasil akhirnya. Sudah bisa baca situasi dan mainnya lawan saja,” ujar Desandha.

Di babak dua, Rabu (19/7) besok, pemain unggulan tiga asal Mutiara Cardinal Bandung Hera Desi Ana Rachmawati sudah menunggu Desandha. Dan ini pertemuan kali kedua bagi mereka, tahun 2016 lalu di kejuaraan Surabaya International Challenge menjadi pertemuan pertamanya dan kala itu, Desandha kalah dua game langsung.

“Memang Desi mainnya ulet dan tidak mau kalah. Berusaha agar tidak buat salah, fokus poin perpoin dan nothing to lose aja sih.”tutup Desandha. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Galuh Kalahkan Wakil Tuan Rumah