Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Ikhsan/Yugo Dipaksa Bermain Rubber Game
04 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Ikhsan/Yugo Dipaksa Bermain Rubber Game
 
 

Ganda remaja putra PB Djarum Ikhsan Lintang Pramudya/Yugo Alvaro Gunawan dipaksa bermain rubber game pada laga pembuka di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Unggulan tiga ini akhirnya memastikan kemenangannya setelah mengantongi poin 20-22, 21-16, 21-17 dari Alfa Wahyudinata/Fawwas Ahnaf Alzena Athaillah (Jaya Raya Jakarta).

Di babak pertama Ikhsan/Yugo mengaku butuh adaptasi dengan shuttlecock yang digunakan. Hal tesebut membuat mereka kerap melakukan kesalahan sendiri, yang menguntungkan lawan.

“Bolanya berubah. Waktu main mixed tadi bolanya agak lambat, yang sekarang ini kencang banget. Jadi kami agak kaget di game pertama,” ungkap Ikhsan.

“Kami juga jadi banyak mati-mati sendiri, antisipasinya kurang. Waktu di mixed tadi bolanya lambat, jadi dismash enak. Kalau ini bolanya cepat banget. Sangat berbeda bolanya,” ujar Yugo.

Kalah di game pertama tak membuat Ikhsan/Yugo kendor di lapangan. Di game kedua mereka kembali mengatur fokus dan menyamakan kedudukan setelah menang 21-16.

Memainkan game penentu, poin Ikhsan/Yugo yang sudah unggul jauh, sempat dikejar oleh lawan. Ikhsan/Yugo kemudian mengatur fokus dan saling mengingatkan di lapangan agar bisa merebut kemenangan. Skor 21-17 di game ketiga akhirnya menjadi tanda kemenangan Ikhsan/Yugo.

“Kami saling mengingatkan di lapangan supaya bisa fokus lagi,” pungkas Ikhsan.

Di babak berikutnya, Ikhsan/Yugo berhadapan dengan Ravendra Ario Mozan/Taufik M Aderya (PB Power Rajawali Tangerang/Suluh Jaktim).

“Kami mau main lepas dan maksimal. Yang pati ingin terus menunjukkan yang terbaik saja,” kata Yugo. (NAF)